Sukses

Mengejutkan, 32 Hal Ini Ternyata Merusak Kulit Anda (Part 3)

Untuk mendapatkan kulit sehat, cerah bersinar, Anda dapat menghindari beberapa hal di bawah ini yang ternyata membuat rusak kulit.

Liputan6.com, Jakarta Kulit sehat, bersih, dan bersinar adalah dambaan dari semua orang. Untuk mendapatkan ketiga hal ini bukanlah suatu perkara yang mudah. Banyak hal yang perlu dilakukan, mitos yang bertebaran, cara yang lama dan membingungkan. Sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir, dilansir dari marieclaire.com, Senin (7/3/2016), berikut beberapa hal yang ternyata dapat merusak kulit Anda. Mulai saat ini, Anda dapat menghindari hal-hal ini untuk mendapatkan kulit dambaan Anda.

1. Kelebihan gula
Ketika Anda mengkonsumsi terlalu banyak gula, sakitnya juga akan sampai pada kulit Anda. Anda dapat menghindarinya dengan makan buah-buahan organik, seperti nanas dan mangga.

2. Kurang olahraga
Olahraga dapat meningkatkan aliran darah dan membuat wajah Anda sehat berseri. Tidak hanya itu, olahraga juga dapat membersihkan tubuh dari racun, mengeluarkannya lewat keringat, dan membersihkan sel kulit mati. Tanpa olahraga, Anda hanya tinggal menunggu muncul bintik-bintik hitam tanda penuaan.

3. Penggunaan plastik

Mengejutkan, 32 Hal Ini Ternyata Merusak Kulit Anda (Part 2). Sumber : marieclaire.com

Jika Anda adalah orang yang sering me-laundry pakaian, setelah mengambil pakaian dari laundry, segera bebaskan pakaian Anda dari plastik. Hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi kulit, karena semakin lama pakaian ada di dalam plastik, semakin ia menyerap bahan kimia yang ada padanya.

4. Lotion tidak merata
Untuk bagian-bagian tubuh yang lebih sering terkena matahari, Anda tidak boleh lupa untuk memakai lotion. Hal ini penting karena paparan sinar matahari dalam waktu yang lama dapat merusak kulit Anda.

5. Terlalu banyak minum alkohol
Anggur, bir, alkohol, dan segala jenis minuman keras dapat mengeringkan kulit Anda, meninggalkannya tanpa kelembaban. Dan tanpa kelembaban, kulit Anda rentan terhadap keriput dan kekeringan.

6. Berlama-lama di sauna

Mengejutkan, 32 Hal Ini Ternyata Merusak Kulit Anda (Part 2). Sumber : marieclaire.com

Sebisa mungkin, hindari atau jauhi sauna. Spa atau sauna dapat menyebabkan kulit kendur, karena mereka memecah elastisitas dan kolagen alami di kulit dari waktu ke waktu.

7. Terlalu lama di tempat AC

Mengejutkan, 32 Hal Ini Ternyata Merusak Kulit Anda (Part 2). Sumber : marieclaire.com

Berada lama di ruangan ber-AC akan menghilangkan kelembaban kulit Anda secara drastis. Anda disarankan untuk meminimalisir penggunaan AC dalam kehidupan sehari-hari.

8. Rokok

Mengejutkan, 32 Hal Ini Ternyata Merusak Kulit Anda (Part 2). Sumber : marieclaire.com

Bahkan jika Anda bukan seorang perokok, berada di sekitar perokok dapat mempercepat proses pengerutan kulit wajah.

9. Makeup berlebihan

Mengejutkan, 32 Hal Ini Ternyata Merusak Kulit Anda (Part 2). Sumber : marieclaire.com

Usahakan sehari atau dua hari dalam seminggu berpergian tanpa menggunakan makeup sama sekali. Ini memungkinkan kulit wajah Anda untuk bernapas, mencegah pori tersumbat, jerawat, dan penuaan dini.

10. Mencabut alis terlalu sering

 

Hal ini dapat menyebabkan kerusakan besar pada kulit wajah Anda. Untuk memulai mencabut alis, selalu cuci pinset dengan sabun anti bakteri, dan basahi daerah yang ingin dicabut dengan handuk yang telah direndam dengan air panas untuk membuka pori-pori. Setelah selesai melakukan pencabutan alis, gunakan lotion untuk menenangkan kulit Anda agar rambut tidak tumbuh ke dalam.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini