Sukses

Pemkab Sarolangun Gelar Pesona Gerhana Matahari 2016

Momen gerhana matahari total 2016 dimanfaatkan Pemkab Sarolangun, untuk menarik kunjungan wisatawan.

Liputan6.com, Jambi Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sarolangun, akan menggunakan momentum gerhana matahari total 2016 pada 9 Maret mendatang dengan membuat Pergelaran Pesona Gerhana Matahari 2016 dengan tujuan menarik wisatawan lokal.

Wakil Bupati Sarolangun, Pahrul Rozi, Senin (7/3/2016) kepada Antara mengatakan, pemerintah kabupaten telah meyakinkan masyarakat bahwa gerhana matahari nanti bisa disaksikan di Kabupaten Sarolangun, tepatnya di Kecamatan Singkut. 

"Kita mendapat surat dari pemerintah provinsi bahwa Kabupaten Sarolangun dilintasi gerhana matahari pada tanggal 9 Maret mendatang, dan dijadwalkan akan disaksikan oleh Gubernur Jambi Zumi Zola dan melalui Disbudpapora Kabupaten Sarolangun kita sudah mempersiapkan beberapa gelar acara di Singkat," ungkap Rozi.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Sarolangun, Saipullah mengatakan, pemerintah berencana mengadakan acara di Taman Tepian Cik Minah Sarolangun dan di Kecamatan Singkut saat terjadi gerhana matahari.

"Ada beberapa gelaran acara untuk menarik para pengunjung lokal nantinya yakni ada tarian, promosi kepariwisataan alam Sarolangun, dan acara lain sebagainya," kata Saipullah.

Acara inti dari Pesona Gerhana Matahari Total akan dimulai sejak subuh, yang diawali dengan salat Subuh dan dilanjutkan dengan salat gerhana berjamaah di Masjid Alfalah Sarolangun. (Nanang Mairiadi)

 

 

***Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.