Sukses

5 Cara Bersantai di Kantor, tapi Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menyelesaikan pekerjaan, tapi tetap memiliki waktu santai di kantor.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja adalah rutinitas sehari-hari yang harus Anda lakukan. Tidak boleh ada kata bosan, Anda harus melakukannya sepanjang hari, minggu, bulan, tahun, bahkan seumur hidup.

Anda tidak betah berlama-lama berada di kantor dan melakukan hal yang sama setiap hari? Dilansir dari marieclaire.com, Senin (7/3/2016), berikut ini adalah beberapa tips untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor tanpa rasa bosan dan memiliki waktu bersantai tersendiri.

1. Luangkan waktu sejenak
Ketika Anda bosan berhadapan dengan komputer atau duduk seharian melakukan hal yang sama, mungkin berselancar di Wikipedia dapat membantu Anda. Carilah hal-hal yang belum Anda ketahui. Ajak teman di sebelah Anda untuk membahasnya atau sekadar mengecek pesan singkat yang masuk. Jika hal ini tetap tidak membantu, Anda dapat menonton video-video menarik di YouTube. Namun ingat untuk tetap menyelesaikan pekerjaan Anda, jangan sampai mereka terbengkalai karena Anda sibuk dengan waktu santai.

2. Analisa manfaat dari waktu santai
Waktu santai yang Anda miliki dapat digunakan untuk membalas e-mail, bercakap-cakap dengan seseorang di telepon, tetapi tidak dengan menghabiskan waktu bersama teman Anda selama tiga jam penuh di waktu makan siang. Anda harus dapat menganalisis manfaat dari yang Anda lakukan di waktu santai. Mungkin dengan pertanyaan, apakah setelah ini saya masih dapat melanjutkan pekerjaan? Karena yang utama adalah pekerjaan, bukan waktu santai Anda.

3. Sesuaikan dengan keadaan sekitar
Waktu santai di kantor juga dapat Anda manfaatkan dengan mendengarkan musik atau menonton serial drama yang belum pernah Anda tonton sebelumnya. Namun perlu diperhatikan bahwa semua hal yang Anda lakukan tidak boleh mengganggu orang lain di sekitar. Contohnya, ketika Anda menonton sebuah film drama yang sekiranya akan membuat Anda menangis tersedu-sedu, lebih baik lakukan di rumah. Hal ini akan mengganggu rekan kerja di sekitar Anda.

4. Tetap bekerja
Anda ingin pekerjaan Anda cepat selesai? Caranya hanya ada satu, tetaplah bekerja. Semalas, sengantuk, seberat apa pun pekerjaan tersebut, lakukanlah perlahan-lahan, maka ia akan selesai. Untuk Anda yang selalu bekerja dengan komputer, menutup beberapa tab dan jendela internet yang tidak dibutuhkan akan sangat membantu Anda mempercepat pekerjaan.

5. Tinggalkan
Jika beberapa cara di atas tidak dapat mengatasi kejenuhan Anda pada pekerjaan, maka selesaikan pekerjaan secepat mungkin, dan pulanglah. Karena berbagai cara yang akan Anda lakukan tidak akan bisa membuat Anda berkonsentrasi, maka lebih baik untuk pulang ke rumah dan menyiapkan tenaga untuk bekerja keesokan harinya.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini