Sukses

Mau Kurus? Konsumsi Makanan Sehat dan Bikin Cepat Kenyang Ini

Konsumsi protein bisa buat Anda cepat merasa kenyang dan hal itu merupakan kunci sukses program diet. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang kini sedang menjalani program diet, salah satu kuncinya adalah mengurangi porsi makan. Tak jarang diet gagal disebabkan porsi makan mereka malah semakin bertambah karena belum merasa kenyang.

Seperti dilansir dari time.com pada Sabtu (5/3/2016), mengonsumsi protein, seperti daging, telur, dan tahu lebih cepat menimbulkan perasaan kenyang. Protein sendiri disebut sebagai kunci sukses bagi mereka yang sedang melakukan diet dengan cara sehat.

Diet Sukses, Konsumsi Protein Bisa Buat Anda Cepat Kenyang

Sebuah jurnal yang diterbitkan the Academy of Nutrition and Dietetics menemukan fakta bahwa menyantap makanan yang memiliki kandungan protein tinggi bisa lebih cepat membuat orang kenyang. Jika seseorang lebih cepat merasa kenyang, maka diet yang ia jalani cenderung mencapai keberhasilannya.

Namun, konsumsi protein berlebih juga memiliki efek negatif, sehingga harus sesuai dengan porsi dan kapasitasnya. Dengan temuan tersebut, para peneliti berniat untuk melakukan eksperimen lebih lanjut untuk melihat jenis protein apa yang mendukung program diet seseorang.

Jadi, menambahkan protein yang lebih banyak ketimbang karbohidrat mungkin bisa jadi agenda program diet Anda selanjutnya. Hal tersebut dilakukan lakukan sambil menunggu bahan apa lagi yang buat Anda lebih cepat kenyang..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.