Sukses

5 Tanaman Hias Ini Mampu Meningkatkan Kualitas Tidur Anda

Berikut ini beberapa tanaman hias yang mampu meningkatkan kualitas tidur dan menyembuhkan insomnia.

Liputan6.com, Jakarta Tanaman tak hanya berfungsi untuk memperbaiki kualitas udara dan mempercantik ruangan saja, tetapi juga memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan. Terlebih jika Anda termasuk dalam kategori orang-orang yang sulit untuk tidur, memiliki tanaman di rumah bisa membantu permasalahan tersebut.

Tanaman hias yang biasa jadi bagian dekorasi rumah memiliki kemampuan untuk memberikan efek tenang dan membersihkan udara kotor. Kualitas udara yang buruk di rumah Anda, bisa jadi salah satu penyebab penyakit sulit tidur yang Anda alami.

Seperti dilansir dari brightside.me pada Kamis (3/3/2016), Liputan6.com merangkum tanaman-tanaman hias yang bisa memperbaiki kualitas tidur dan mengobati insomnia Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Areca Palm

1. Areca Palm

 Areca Palm (sumber. brightside.me)
Tanaman yang cukup sering menjadi pilihan sebagai bagian dekorasi rumah ini memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dari racun dan karbon dioksida. Selain itu, tanaman ini melepaskan udara lembab sehingga sangat berguna untuk menghangatkan ruangan ketika cuaca dingin.

3 dari 6 halaman

Aloe Vera

2. Aloe Vera

\Berbagai tanaman yang diyakini bisa membersihkan udara dalam ruangan.
Selain menjadi tanaman obat, Aloe Vera memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dari terpaan bahan kimia, seperti formalin. Aloe Vera melepaskan oksigen pada malam hari yang tidak seperti tanaman pada umumnya.

4 dari 6 halaman

Ficus Benjamina

3. Ficus Benjamina

Ficus Benjamina (sumber. brightside.me)
Tanaman ini merupakan penyerap polusi udara nomor wahid yang pernah ada karena punya kemampuan luar biasa. Ficus Benjamina mampu menghilangkan lebih dari 70 persen Benzena, Amonia, Toluena, dan zat berbahaya lainnya. Dengan meletakkannya di rumah, kualitas tidur Anda akan semakin baik.

5 dari 6 halaman

Sansevieria Trifasciata

4. Sansevieria Trifasciata

Sansevieria Trifasciata (sumber. brightside.me)
Tanaman ini tak bisa dianggap enteng. Pasalnya, Sansevieria Trifasciata ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas pernapasan, sistem kekebalan tubuh, mengurangi sakit kepala, dan darah tinggi. Jika Anda mengalami permasalahan dengan kualitas tidur, tanaman ini bisa jadi salah satu solusinya.

6 dari 6 halaman

Boston Fern

5. Boston Fern

Boston Fern  (sumber. brightside.me)
Boston Fern memiliki fungsi yang serupa, yaitu bisa menjadi regulator udara dan baik untuk memperbaiki sistem saraf manusia. Hal tersebut jelas memberikan pengaruh pada kualitas tidur Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini