Sukses

Begini Cara Menggunakan Sumpit yang Tepat

Sadarkah Anda selama ini menggunakan sumpit dengan cara yang salah?

Liputan6.com, Jakarta Tentu Anda sering menggunakan sumpit ketika mengkonsumsi makan, khususnya makanan Asia untuk menu shusi dan menu berbahan dasar mi. Namun apakah Anda telah menggunakan sumpit tersebut dengan benar. Seperti apa cara Anda melepaskan kedua batang sumpit kayu yang saling menempel. Meski tidak ada ketentuan pastinya, namun ada beberapa cara untuk membuka sumpit ini agar tidak melukai diri Anda. Melihat hal ini, masyarakat di Jepang bahkan membuat klub sumpit. 

Bagi masyarakat Jepang sesi makan memang memiliki etika tersendiri. Begitu juga halnya dengan menggunakan sumpit. Tidak ada salahnya Anda menyisihkan waktu sejenak untuk membuka sumpit dengan benar sebelum mulai menyantap makanan. 

Kesalahan dalam membuka sumpit yang mungkin masih tidak disadari sebelumnya

Seperti melansir dari situs Indiatimes, Rabu (2/3/2016), Anda sebaiknya membuka sumpit tidak langsung dengan menariknya kedua sisi yang berlawanan. Namun Anda  mematahkan bagian ujung atasnya terlebih dahulu. Hal ini dapat mempermudah Anda dalam menyantap makanan dan menghindarkan dari serpihan kayu sisa patahan sumpit yang masuk ke dalam makanan.

Kesalahan dalam membuka sumpit yang mungkin masih tidak disadari sebelumnya

Selain lebih sehat dan mudah, membuka sumpit dengan mematahkan bagian atas, juga lebih praktis. Anda dapat menggunakan sisa patahannya sebagai wadah untuk meletakkan sumpit di atas meja, sehingga tidak menyentuh meja dan dapat digunakan kembali. Bagaimana, sudahkah Anda melakukan ini dalam menggunakan sumpit?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini