Sukses

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mengirim Undangan Pernikahan

Undangan merupakan salah satu elemen penting dalam persiapan pesta pernikahan. Apa saja yang harus dipersiapkan?

Liputan6.com, Jakarta Salah satu elemen penting dalam persiapan pesta pernikahan adalah undangan pernikahan. Setelah menentukan daftar tamu, Anda harus memerhatikan hal-hal detail hingga undangan pernikahan sampai di alamat yang dituju. Agar semua berjalan lancar, berikut ini beberapa kesalahan yang harus dihindari dan seringkali terjadi saat mengirimkan undangan pernikahan.

1. Tak peduli dengan nama dan gelar

Hanya karena zaman semakin modern, bukan berarti etika harus ikut memudar. Apalagi menyangkut undangan pernikahan Anda. Periksa kembali nama lengkap dan gelar tamu yang akan diundang, agar setiap orang merasa istimewa.

2. Lupa Mencetak Amplop Lebih

Jika Anda memutuskan untuk mengisi semua alamat sendiri, jangan lupa untuk mencetak amplop lebih banyak dari undangan. Dalam prosesnya, akan selalu ada kesalahan dalam menulis nama atau pun alamat. Anda tentu ingin mengulangnya kembali dengan amplop yang baru dan bukan yang sudah dicoret.

3. Tidak Menimbang Berat Undangan

Kartu undangan zaman sekarang dicetak semakin tebal dan berat, tapi banyak calon pengantin yang lupa bahwa undangan tersebut akan dikirim melalui pos. Biasanya biaya pengiriman dikenakan tarif berdasarkan beratnya. Apalagi jika Anda akan mengirim undangan ke tempat yang jauh, tentu biayanya akan semakin besar pula.

4. Cetakan Alamat yang Buruk

Sering melihat penulisan alamat tertulis miring di kartu undangan? Hanya karena tamu yang Anda undang begitu banyak, bukan berarti Anda tidak perlu memperhatikan kerapian undangan Anda. Cetakan alamat yang buruk juga beresiko alamat yang tertulis tidak terlihat dengan benar. Bisa saja undangan pernikahan tersebut tiba di tangan yang salah.

(Bridestory.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.