Sukses

12 Lingerie Unik dan Aneh ala Jepang

Berikut ini 12 model lingerie unik dan aneh yang dipamerkan di Triumph Lingerie, Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Jepang merupakan salah satu negara yang aktif dalam perkembangan fashion dunia dengan keunikan desainnya, terlebih pada pakaian dalam. Pasalnya, desain pakaian dalam dari negara tersebut memiliki ragam tema menarik sehingga mampu menarik perhatian publik.

Namun, sebagian besar dari penemuan pakaian dalam dengan tema unik tersebut hanyalah sebatas prototype saja dan jarang ada yang benar-benar diproduksi secara massal. Sebuah pameran pakaian dalam di Jepang, Triumph Lingerie menampilkan beberapa lingerie dengan desain aneh dan unik.

Seperti dilansir dari buzzfeed.com pada Selasa (1/3/2016), Liputan6.com merangkum beberapa pakaian dalam dengan motif, bentuk, dan fungsi yang aneh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

The Super Cool Bra

1. The Super Cool Bra

The Super Cool Bra (sumber. Buzzfeed.com)
Lingerie ini dilengkapi material berbahan gel yang mengeluarkan panas dari tubuh. Dengan mengenakan bra ini, Anda tidak kegerahan ketika cuaca panas.

2. The Recycled Bra

The Recycled Bra (sumber. Buzzfeed.com)
Plastik menjadi permasalahan besar kini. Barang yang tidak bisa terurai dengan cepat ini menumpuk di bumi dari tahun ke tahun. Untuk mencegah hal tersebut, lingerie ini memiliki konsep yang unik, yaitu dengan menggunakan bahan plastik daur ulang.

3. The Cinderella Bra

The Cinderella Bra (sumber. Buzzfeed.com)
Konsep desain lingerie ini datang dari kisah Cinderella dan sepatu kacanya. Hampir sebagian besar bra ini berbahan dasar kaca yang berasal dari botol soda.

3 dari 5 halaman

The Hat Trick Bra

4. The Hat Trick Bra

The Hat Trick Bra (sumber. Buzzfeed.com)
Konsep lingerie ini terinspirasi dari ajang Piala Dunia tahun 2002 lalu. Menyambut ajang pertandingan sepak bola dunia tersebut, desain lingerie ini pun memiliki bentuk dan motif seperti bola dan jaring gawang.

5. The Pearl Bra

The Pearl Bra (sumber. Buzzfeed.com)
Bisa dikatakan konsep ini masuk dalam kategori lingerie termahal dari desain lainya. Pasalnya, pada lingerie tersebut, terdapat 3.000 mutiara dan dihiasi renda-renda ala Belgia

6. The Dancing Girl Bra

The Dancing Girl Bra (sumber. Buzzfeed.com)
Bra ini memiliki desain yang menggambarkan tarian seorang gadis Jepang tradisional. Terinspirasi dari tarian tradisional Jepang, Malko, lingerie unik ini masuk dalam pameran Triumph lingerie.

4 dari 5 halaman

The Baseball Bra

7. The Baseball Bra

The Baseball Bra (sumber. Buzzfeed.com)
Tema lingerie ini cukup unik dengan menggunakan sarung tangan olahraga Baseball. Sarung tangan tersebut difungsikan sebagai cup dari bra.

8. The No More Plastic Bags Bra

The No More Plastic Bags Bra (sumber. Buzzfeed.com)
Masih dalam upaya pengurangan penggunaan plastik, konsep bra ini bisa digunakan untuk belanja. Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar masyarakat, khususnya wanita bisa mengurangi penggunaan kantong plastik.

9. The Post Privatization Total Surprise Bra

The Post Privatization Total Surprise Bra (sumber. Buzzfeed.com)
Jepang merupakan salah satu negara yang mengembangkan budaya surat menyurat dengan menggunakan kotak pos. Terinspirasi dari hal tersebut.

5 dari 5 halaman

The Eco-Globe Bra

10. The Eco-Globe Bra

The Eco-Globe Bra  (sumber. Buzzfeed.com)
Konsep bra ini memiliki keunikan pada cup-nya dengan motif penampakan bumi. Selain itu pada bra unik ini, terdapat aksen daun palm yang menjadi simbol go -green.

11. The Millenium Bra

The Millenium Bra (sumber. Buzzfeed.com)
Konsep bra ini memiliki menghabiskan biaya yang tidak main-main, sebesar 1,9 juta dolar AS atau sekitar Rp 25 miliar. Pasalnya untuk membuat desain bra ini, Anda membutuhkan emas 24 karat murni.

12. The Grow Your Own Rice Bra

 The Grow Your Own Rice Bra (sumber. Buzzfeed.com)
Tak hanya sebagai penopang payudara, bra ini memiliki fungsi lain untuk menanam padi dan bercocok tanam. Konsep bra unik ini memiliki dua buah pot yang bisa Anda gunakan untuk menanam padi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.