Sukses

Nadira Adnan dari Di-bully Fans Al Ghazali Sampai Jadi Dokter

Nadira Adnan, penyanyi asal Malaysia yang baru rilis album perdana Isi Hati, mantap hijrah ke Jakarta untuk berkarier dan kuliah kedokteran

Liputan6.com, Jakarta Nadira Adnan, penyanyi pendatang baru asal Malaysia ini membuat banyak cewek iri. Pemilik nama lengkap Tengku Nadira Munawarah Tengku Adnan ini melakukan start karier dengan duet bareng putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali lewat lagu Cinta Datang dan Pergi. Nadira pun mendapat serangan dari penggemar Al di media sosial instagram. Berbagai komentar miring, mulai dari wajahnya yang biasa saja sampai menebeng pamor Al, santai ditanggapinya.

 

Putri politisi Malaysia dan aktris Indonesia era 80-an Enny Beatrice ini tak bereaksi berlebihan menanggapi respon negatif banyak orang. Ia pun melenggang mantap dengan pembuktian album perdana berjudul Isi Hati yang dirilis akhir pekan lalu di Hard Rock Cafe Kuala Lumpur.

Nadira Adnan bernyanyi di peluncuran album Isi Hati di Hard Rock Cafe Malaysia (26/2/2016) (Foto: Dok. Nadira Adnan)

Al Ghazali pun turut menemani anak ke-8 dari 10 bersaudara ini dalam peluncuran album perdana Nadira. Selain duet dengan Al, dalam album terbarunya, Nadira juga berkolaborasi dengan Glenn Fredly lewat lagu RnB berjudul Love Will Find A Way. Untuk menunjang kualitas vokalnya, ia memilih salah seorang Diva Indonesia Vina Panduwinata menjadi pengajar vokal.

Meski mendapat berbagai fasilitas dari kedua orangtua untuk berkarier di dunia tarik suara, Nadira Adnan tak melupakan cita-citanya menjadi seorang dokter. Agar bisa menjalani keduanya, ia pun memilih hijrah ke Jakarta dan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya.

Nadira Adnan dan Al Ghazali di peluncuran album Isi Hati di Hard Rock Cafe Malaysia (26/2/2016) (Foto: Dok. Nadira Adnan)

"Aku ingin sekolah dan cita-cita bisa berjalan seiring. Aku berharap jadi dokter yang bisa menolong banyak orang," ujar Nadira usai peluncuran albumnya.

Begitu juga saat menghadapi bully dari penggemar Al yang tak senang dengan kedekatan karena proyek duet mereka. Kelahiran London, 7 September 1997 ini punya definisi sendiri tentang kecantikan.

"Manusia tak ada yang sempurna dan kecantikan hal yang biasa. Seperti aku pasti punya kelemahan. Yang penting aku bisa berkarier dan sekolah. Itu saja cukup," pungkas Nadira Adnan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.