Sukses

6 Tipe Konsep Kamar Kost yang Kreatif

Meski hanya kamar kost, Anda juga perlu memberinya konsep agar nyaman ditinggali.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang pernah atau bahkan sedang menjalani kehidupan sebagai mahasiswa, pasti tak asing mendengar kata 'kost'. Ruangan berukuran 3x3 atau 3x4 meter dengan ragam fasilitas ini menjadi teman setia selama Anda menimba ilmu. Namun demikian banyak mahasiswa tak acuh dengan kondisi kamar kost, padahal kamar kost yang baik dari sisi tata letak akan membuat belajar lebih kondusif, istirahat lebih nyaman, dan pikiran lebih tenang.

Seperti disarikan dari berbagai sumber, Jumat (26/2/2016), berikut beberapa ide kreatif dekorasi kamar kost agar lebih nyaman ditempati. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tipe 1

1. Tipe 1

Inspirasi desain kamar kos (sumber. Facebook.com)
Jika Anda tinggal bersama saudara atau teman dalam satu kamar kost, mungkin rancangan ini bisa dipilih. Anda bisa memanfaatkan sudut ruangan lebih efisien dengan penempatan tempat tidur tingkat yang dihubungkan satu tangga. Di bawah tempat tidur tersebut, Anda bisa manfaatkan jadi meja belajar.

2. Tipe 2

Inspirasi desain kamar kos (sumber. Facebook.com)
Pemilihan tempat tidur bertingkat akan membuat kamar kost jadi lebih lega jika Anda tinggal berdua dengan kerabat. Namun, jika kedatangan tamu, Anda bisa menambahkan kasur tambahan sehingga lebih terakomodir.

3 dari 4 halaman

Tipe 3

3. Tipe 3

Inspirasi desain kamar kos (sumber. Facebook.com)
Tipe kamar kost berikut ini memiliki rancangan yang cukup unik. Pasalnya, rancangan kasur tingkat pada tipe ini menggunakan motif huruh "T" yang mampu menampung tiga orang penghuni.

4. Tipe 4

Inspirasi desain kamar kos (sumber. Facebook.com)
Sama seperti tipe sebelumnya, kamar kost ini mampu menampung tiga orang penghuni. Dengan menggunakan kasur tambahan, Anda bisa menghemat ruang di kamar kost tersebut.

4 dari 4 halaman

Tipe 5

5. Tipe 5

Inspirasi desain kamar kos (sumber. Facebook.com)
Tipe kamar kost berikut ini diperuntukkan bagi dua orang penghuni. Namun, jika Anda tinggal seorang diri salam satu ruangan, Anda bisa memanfaatkan kasur kedua sebagai tempat membaca atau bersantai. Konsep kamar kost seperti ini cukup banyak jadi inspirasi banyak orang.

6. Tipe 6

Inspirasi desain kamar kos (sumber. Facebook.com)
Tipe kamar berikut ini tergolong cukup mewah karena memiliki banyak pintu pada lemarinya. Dengan penggunaan kasur ukuran besar, Anda memiliki ruang yang lebih leluasa untuk beristirahat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.