Sukses

Kembalikan Stamina dengan Jus Apel dan Labu Siam

Minum jus merupakan salah satu gaya hidup sehat yang perlu kembali diaktifkan.

Liputan6.com, Jakarta Minum jus merupakan salah satu gaya hidup sehat yang perlu kembali diaktifkan. Kali ini kita mulai dengan memilih bahan-bahan yang dapat membantu menormalkan kembali yang tinggi-tinggi: tensi, lemak, dan kadar gula darah.

Beberapa bahan yang dapat dipilih antara lain apel, seledri, labu siam, jeruk nipis, dan ketimun. Semuanya sangat baik jika dikombinasikan dengan sayuran. Labu siam dan apel sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah. Timun dan seledri cocok untuk menurunkan tekanan darah tinggi, sedangkan jeruk nipis baik untuk menurunkan kadar lemak dan kolesterol.

Perlu diingat kembali, jangan menambahkan gula atau sirup ke dalam jus Anda. Jika menginginkan rasa lebih manis, tambahkan buah lain seperti nanas, yang selain memberi rasa manis, juga aroma harum. Pilihan lain adalah madu yang benar-benar murni.

Selamat menata kembali gaya hidup sehat Anda bersama keluarga.

 

Jus Apel Labu Siam
Bahan:
1 buah labu siam
3 buah apel malang

Cara membuat:

Labu siam dan apel dicuci bersih lalu dipotong-potong seperlunya. Siapkan jus ekstraktor, lalu ambil sarinya. Tuang ke dalam gelas, siap diminum.

Jus Ketimun Seledri
Bahan:
1 buah timun ukuran besar
1 bonggol seledri besar
1/8 buah nanas
1 buah apel malang

Cara membuat:
Semua bahan dicuci bersih, nanas dikupas. Setelah dipotong-potong sesuai kebutuhan, masukkan ke dalam jus ekstraktor. Tuang air perasannya ke dalam gelas, jus siap diminum. 

Jus Jeruk Nipis
Bahan:
1 buah jeruk nipis/jeruk lemon
1 buah lobak ukuran sedang
1/8 buah nanas

Cara membuat:
Cuci bersih semua bahan, nanas dikupas, jeruk dibuang bijinya. Potong-potong bahan, lalu diperas menggunakan jus ekstraktor. Siapkan gelas, tuang sarinya, siap diminum. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.