Sukses

Ingin Sukses dan Bahagia, Perhatikan 6 Hal Ini

Bahagia dan sukses tidak diperoleh secara instan, butuh usaha dan proses yang panjang.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan dan kesuksesan adalah dua hal yang diinginkan oleh semua orang. Namun, banyak orang percaya bahwa tidak ada orang yang bisa memiliki keduanya di waktu bersamaan.

Dalam buku terbarunya, The Happiness Track: How to Apply the Science of Happiness to Accelerate Your Success, Emma Seppala menyampaikan bahwa banyak orang meraih kebahagiaan dan kesuksesan dengan cara yang salah.

"Orang-orang mengalami kesalahpahaman bahwa untuk meraih kesuksesan, mereka harus mengorbankan kebahagiaan. Kami memiliki teori tentang kesuksesan dalam hidup, bahwa Anda memang tidak dapat sukses tanpa merasa stres. Ini adalah harga yang memang harus kita bayar, sebuah kecemasan," jelas Emma.

Dilansir dari goodhousekeeping.com, Jumat (26/2/2016), berikut adalah 6 hal yang merupakan kunci dari kebahagiaan dan kesuksesan.

1. Berhenti terobsesi dengan masa depan
Emma percaya bahwa kebahagiaan dan kesuksesan ditemukan saat ini. Daripada mengikuti keinginan untuk terus mencapai apa yang ada di masa depan, Anda harus fokus terhadap hal yang dilakukan saat ini dan bagaimana untuk maju.

2. Berhenti untuk berlebihan
Orang-orang terbiasa bekerja berlebihan. Hal ini menyebabkan dua hal, keberhasilan hidup dan berdampak buruk pada kesehatan. Sebaiknya, manfaatkan kemampuan diri sendiri, tanpa melampaui batas.

3. Kelola energi Anda
Kelelahan jelas bukan suatu hal yang baik. Dengan menenangkan diri setelah hari yang panjang, Anda dapat mengelola energi. Emma menyarankan latihan dasar yoga untuk mengurangi rasa lelah.

4. Lakukan banyak hal dengan tidak melakukan apapun
Singkatnya, Anda perlu belajar untuk mengambil waktu istirahat lebih banyak. Gunakan waktu ini untuk diri sendiri, dan Anda akan menghasilkan lebih banyak perasaan yang positif dan bekerja dengan lebih baik.

5. Nikmati hubungan yang sukses dengan diri sendiri
Mengkritik diri sendiri terlalu sering bukan hal yang baik. Emma memberikan rekomendasi untuk menyayangi diri sendiri dan melihat kegagalan sebagai pembelajaran, bukan kekalahan.

6. Memahami kebaikan
Empati adalah hal yang baik untuk dimiliki. Untuk menjadi sukses, Anda tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri, namun juga orang lain.
"Jika Anda tidak memikirkan diri sendiri ketika berinteraksi dengan orang lain, Anda menghasilkan lebih banyak hal positif dan lingkungan kerja yang produktif.

Terakhir, Emma menambahkan bahwa kesuksesan datang dari kepedulian dan rasa ketertarikan pada rekan-reka Anda sebagai teman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini