Sukses

Alis Tak Simetris, Jangan Panik

Alis tak simetris bukanlah akhir dari segalanya, karena ternyata tidak ada alis yang identik satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta Alis merupakan bingkai wajah yang cukup penting. Dengan riasan alis yang sempurna, karakter seseorang pun terkesan lebih kuat. Maka tak heran banyak orang yang menginginkan alisnya terbentuk sempurna.

Namun, kesempurnaan bukan berarti identik satu sama lain. Dikutip dari buku Brow It Up karya Anggie Rassly, Kamis (26/2/2016), eyebrows are sisters, not twins. Anda pun tidak harus panik bila alis Anda berbeda satu dengan lainnya.

"Memang ada orang yang memiliki wajah sempurna dengan proporsi kanan dan kiri yang seimbang, tetapi bukan berarti wajah yang sempurna selalu menjadi wajah idaman, lho," kata Anggie dalam bukunya.

Serba-serbi Melukis Alis ala Anggie Rasly

Kebanyakan orang memiliki wajah yang tidak simetris kiri dan kanan. Hal ini sangat umum dan wajar, begitu pula dengan alis. Alis kanan dan kiri berbeda pada kebanyakan orang karena memang struktur tulang wajah kiri dan kanan berbeda.

Jadi, yang perlu diperhatikan saat membentuk alis adalah keduanya dibuat menyerupai atau dibentuk semirip mungkin, tanpa harus memaksakan keduanya terbentuk persis sama. Alis tetap harus disesuaikan dengan proporsi wajah sehingga membantu wajah untuk terlihat lebih ideal.

Menurut Anggie, selain sudah berbeda karena struktur tulang, alis kanan dan kiri juga bisa berbeda karena kebiasan-kebiasaan tertentu. Misalnya posisi tidur atau kebiasaan lainnya.

Kiat dari pemilik Brow Studio ini adalah saat akan membentuk alis, pilih sisi wajah dan alis yang paling nyaman atau yang paling bagus menurut Anda. Kemudian buatlah alis lainnya menyerupai alis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.