Sukses

Sebagai Karyawan Pertama Facebook, Berikut Testimoni Wanita Ini

Penasaran dengan kesan dan testimoni Tricia Black? Ia merupakan karyawan pertama perusahaan jejaring sosial Facebook.

Liputan6.com, Jakarta Pertama kali diluncurkan pada Februari 2004 di Menlo Park, California, Amerika Serikat, Facebook telah menjadi salah satu jejaring sosial terpopuler di dunia. Salah satu prestasi jejaring sosial yang lahir dari kecerdasan Mark Zuckerberg dan rekan sekampusnya di Universitas Harvard, seperti Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughe, yaitu pada 2012 berhasil mendapatkan 1 miliar pengguna aktif.

Berawal dari hanya sekedar proyek kuliah untuk menghubungkan teman-teman kampus dan asramanya, Facebook berkembang menjadi situs jejaring sosial yang telah digunakan hampir di seluruh dunia. Namun, Facebook tak langsung menjadi perusahaan raksasa seperti saat ini.

CEO Facebook Mark Zuckerberg bersama istrinya Priscilla dan putri pertamanya, Max. Zuckerberg  (REUTERS/Courtesy of Mark Zuckerberg)

Awalnya, Facebook hanya memiliki 10 karyawan yang mengawali perjalanan kesuksesannya, salah satunya Tricia Black. Ketika itu, Tricia menjabat sebagai Wakil Presiden Departemen Penjualan Iklan Facebook yang menjebaknya ke dunia digital.

Seperti dilansir dari Time.com pada Kamis (25/2/2016), Tricia mengungkapkan bahwa ia berutang budi pada Mark Zuckenberg karena telah membawanya ke dalam lingkungan Facebook. Tricia menambahkan bahwa dirinya benar-benar bahagia dan bersemangat ketika menyerap informasi dan ilmu dari Facebook.

Menurut Tricia, Mark Zuckerberg punya visi yang jelas dalam membangun Facebook. Hal tersebut dikarenakan Facebook punya cara untuk mengubah dunia komunikasi. Ia juga menceritakan bahwa dirinya diminta untuk mengajari Mark dalam dunia enterprenur dan periklanan.

Tricia membawa banyak nilai dan pelajaran ketika berada di Facebook. Ia menilai dalam membangun sebuah perusahaan start-up memang diawali dengan keraguan. Namun, sangat penting bagi perusahaan tersebut untuk tetap optimis dan fokus.

Menurut Tricia, sangat mudah melihat kesuksesan Facebook saat ini dengan mengatakan mungkin hal itu hanya terjadi sekali seumur hidup. Mungkin saja hal tersebut benar adanya, tetapi tidak ada perusahaan yang mungkin dalam 10 tahun mendapatkan 300 miliar US Dolar atau sekitar Rp. 4023 triliun. Menurutnya, hal itu bukan definisi dari sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini