Sukses

Singapura Hadirkan Teater K-Pop Hologram Pertama di Asia Tenggara

Holotive Global resmikan teater K-Pop hologram pertama di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta Teater hologram pertama di Asia Tenggara yang didedikasikan untuk dunia K-pop diresmikan hari ini di Singapura. Diberi nama K-live Sentosa, K-live pertama yang ada di luar Korea Selatan ini berada di Resorts World Sentosa (RWS) Waterfront.

Pertama kali diluncurkan di Seoul, Korea Selatan pada 2014, K-live berhasil menyedot lebih dari 200.000 pengunjung dari seluruh dunia. Dengan menawarkan pengalaman menonton konser virtual beresolusi tinggi, K-live menjadi magnet hiburan digital yang unik dan tak tertandingi.

K-live Sentosa sendiri dirancang khusus untuk lebih jauh mempromosikan kebudayaan Korea Selatan dan berbagai teknologi canggihnya, dengan menggabungkan pertunjukan hologram dari berbagai bintang K-pop. Untuk meningkatkan pengalaman menonton konser virtual, K-live cabang Singapura telah menambahkan pertunjukan tarian tradisional dan modern.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (25/2/2016), Sean Park, Direktur K-live Sentosa mengungkapkan, "Meskipun sangat ingin sekali, akan tetapi para bintang k-pop tidak bisa tampil di Singapura dalam jarak waktu yang berdekatan. Begitupun para penggemar, mereka juga tidak selalu bisa menonton pertunjukan mereka yang digelar di luar negeri. Kini, dengan hadirnya K-live Sentosa, para penggemar dapat mewujudkan impian mereka untuk mendapatkan pengalaman menonton konser artis-artis K-pop favorit mereka, kapanpun mereka mau."

Dirancang khusus untuk membuat para wisatawan seolah sedang menonton konser asli, pengalaman menonton yang didapatkan bahkan lebih memukau lagi, karena melibatkan berbagai teknologi augmented reality dan realitas maya serta ribuan efek khusus lainnya.

"Kami sangat senang atas bergabungnya K-live Sentosa ke dalam RWS, yang terletak di komplek kuliner dan ritel bertema Korea yang sangat semarak di RWS Waterfront. Mengingat semakin kencangnya gelombang K-pop atau Hallyu ke Singapura, inisiatif untuk menghadirkan teater K-pop hologram pertama di Asia Tenggara merupakan langkah yang tepat seiring kami terus menambah lebih banyak fasilitas hiburan yang lebih segar dan inovatif di RWS. Kami yakin pengalaman hiburan K-pop yang sangat memukau dan kaya secara visual yang ditawarkan oleh K-live Sentosa akan menjadi daya tarik bagi pengunjung baru dan tetap, khususnya, para penggemar kebudayaan dan hiburan Korea baik dari dalam maupun luar negeri," ujar Vice President Estate Management RWS, Serena Phua.

Agar para pengunjung dan penggemar K-pop tidak bosan, konten hologram K-live Sentosa akan di-update setiap enam bulan. Dengan begitu akan selalu ada lagu-lagu baru yang sedang tren dari berbagai artis K-pop. Bagitu juga dengan materi konser hologram akan diubah tiap tiga bulan sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.