Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Seks Dapat Perbaiki Mood yang Kacau

Berikut ini 5 manfaat seks yang salah satunya dapat memperbaiki mood yang kacau.

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa berhubungan seks memiliki banyak manfaat bagi seseorang, termasuk Anda. Selain kenikmatan saat melakukannya, berhubungan memiliki manfaat dalam mengatasi emosi tak terkendali dari stres, perasaan cemas, dan amarah.

Berbagai penelitian ilmiah pun mengungkapkan hasrat untuk melakukan aktivitas sebenarnya sudah mampu menjadi energi positif yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan jika Anda sedang terserang sakit pusing dan flu, berhubungan seks bisa jadi obatnya.

Seperti dilansir dari Elitedaily.com pada Selasa (23/2/2016), Liputan6.com merangkum ragam manfaat berhubungan seks untuk kesehatan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kegiatan cardio yang baik

1. Kegiatan cardio yang baik

Ilustrasi Kesehatan Jantung

Aktivitas seks memengaruhi tekanan darah menjadi lebih cepat. Hal tersebut jelas baik untuk melatih jantung ketika memompa darah Anda. Menurut para peneliti dari Queen University di Belfast, Northern Ireland, berhubungan seks tiga kali dalam seminggu dapat menghindarkan Anda dari risiko serangan jantung dan stroke sampai 50 persen.

3 dari 6 halaman

Bagi Pria, berhubungan seks memperbaiki kualitas sperma

2. Bagi Pria, berhubungan seks memperbaiki kualitas sperma

Ilustrasi Sperma atau Sel Reproduksi Laki-laki. (iStockphoto)
Dalam sebuah studi kecil yang dilakukan peneliti dari Australia, ejakulasi merupakan cara membuang sperma yang DNA-nya rusak dan memperbaikinya sebesar 12 persen. Menurut Dr. Gillian Lockwood selaku Direktur Midlands Fertility Service, sperma lemah dibuang ketika ejakulasi akan digantikan dengan kualitas yang lebih baik.

4 dari 6 halaman

Mood booster yang baik

3. Mood booster yang baik

 Mood Booster yang baik
Dengan melakukan hubungan seks yang rutin, Anda akan mendapatkan perasaan damai. Ketika Anda melewati hari yang menyebalkan, berhubungan seks rutin dengan pasangan akan membuat mood jadi lebih baik. Menurut seorang psikolog, Gordon Gallup, seorang wanita yang aktif melakukan hubungan seks akan terhindar dari depresi yang berdampak positif pada hubungannya.

5 dari 6 halaman

Menyembuhkan flu

4. Menyembuhkan flu

Ilustrasi Sakit Flu dan Demam (iStockphoto)
Berhubungan seks yang rutin dapat menambah imunitas tubuh Anda jadi lebih baik. Sehingga jika Anda sedang terserang flu, berhubungan seks secara rutin merupakan salah satu obatnya. Dalam sebuah studi kecil yang dilakukan para peneliti mengungkapkan kualitas sistem imunitas diukur dari frekuensi aktivitas seksual orang tersebut.

6 dari 6 halaman

Membuat umur panjang

5. Membuat umur panjang

Ilustrasi panjang umur (www.earthtimes.org)
Berhubungan seks secara rutin memiliki manfaat mengurangi risiko kematian lebih cepat. Sebuah studi mengatakan orang yang melakukan hubungan seks rutin paling tidak dua kali dalam seminggu mengurangi risiko kematian lebih cepat hingga 50 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.