Sukses

Rio Haryanto Bikin Meleleh Penggemarnya karena Alasan Ini

Rio Haryanto punya banyak alasan untuk dijadikan idola. Salah satunya sikap sederhana yang tidak neko-neko.

Liputan6.com, Jakarta Soal prestasi di dunia balap, skill Rio Haryanto sudah tak diragukan lagi. Terkini, Rio akan bergabung di Formula 1. Ia sekaligus menjadi pembalap pertama Indonesia yang akan tampil di ajang jet darat tersebut.

Selain prestasi yang membanggakan, Rio Haryanto juga punya kelebihan lain yang membuat ia menjadi idola. Tentu salah satunya wajah oriental tampannya yang tak perlu disangsikan lagi.

Baca Juga

Dengan segudang prestasi yang diraihnya sejak usia 6 tahun, publik tetap mengenal Rio sebagai pribadi yang tak neko-neko alias tidak berbuat yang macam-macam. Sampai sekarang, tak ada publikasi negatif Rio dan kehidupan pribadinya.

Padahal sebagai pembalap internasional dan pengaruh kultur budaya luar negeri, akses hura-hura dan aktivitas glamour lain gampang didapatkannya. Namun ia lebih memilih untuk tampil sederhana.

Pebalap Rio Haryanto mengunjungi redaksi Bola.com, Liputan6.com dan SCTV di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (31/7). Pebalap yang kini berada di peringkat dua klasemen GP2 itu mengisi jeda balapan dengan berlibur di Indonesia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Sampai sekarang, berita Rio Haryanto selalu positif. Orangnya memang terlihat lurus dan enggak terlihat berbuat yang aneh-aneh. Saya enggak salah pilih idola," tutur Rima, fans Rio pada Liputan6.com, Senin (22/2/2016).

Jarang diberitakan miring, Rio dikenal sebagai sosok yang religius. Kala dirundung masalah dana yang harus dipenuhi Rio Haryanto untuk bergabung di Formula 1, ia mengaku selalu mendekatkan diri pada Allah SWT dan memperbanyak salat Tahajud.

"Lainnya, ya saya Tahajud," ucap Rio usai bertemu pihak Manor dan Menpora Imam Nahrawi akhir pekan lalu.

Rio Haryanto (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Ya, selain punya pondok pesantren dan menempel Ayat Kursi dalam kokpit mobil balapnya, ia juga rajin salat malam.

"Kalau Rio selalu salat malam buat dirinya dan negara, saya selalu menyelipkan doa untuk idola dalam setiap doa saya," ujar Vini, fans Rio yang lain.

Kami juga mendoakan Rio Haryanto bisa memberi performa terbaik bagi Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini