Sukses

Video Kiat Hadapi Teroris yang Menyatroni Kantor Anda

Ancaman teror tak kenal tempat dan waktu, termasuk perkantoran. Video ini tampilkan cara antisipasi teror dengan menggunakan ikat pinggang.

Liputan6.com, Jakarta Maraknya ancaman teror yang terjadi di dunia saat ini, termasuk Indonesia, tak mengenal tempat dan waktu, seperti yang terjadi di Thamrin, Jakarta beberapa waktu lalu. Sebagai masyarakat, sudah tentu sulit memprediksi dari mana arah datang ancaman teror tersebut.

Tak menutup kemungkinan area publik dan perkantoran jadi sasaran ancaman tersebut. Bagi Anda yang bekerja di perkantoran, kewaspadaan dan respon yang cepat sangat diperlukan sebagai upaya keselamatan.

Seperti dilansir dari DamnBored.tv pada Senin (22/2/2016), Bill Stanton dari Inside Edition memberikan beberapa tips untuk Anda dapat merespon dengan tanggap ancaman teror bila terjadi di area perkantoran. Bahkan Anda bisa menggunakan peralatan sederhana, seperti ikat pinggang sebagai alat antisipasi ancaman teror.

Langkah pertama, bersembunyilah dalam sebuah ruangan di kantor Anda yang sekiranya aman dari jangkauan para teroris. Letakkan beberapa bangku dan buatlah barikade dengan meja untuk menahan pintu.

Anda pun bisa menggunakan ikat pinggang untuk difungsikan sebagai gembok atau pengunci engsel pintu. Dengan melilitkan ikat pinggang pada bagian siku engsel, pintu akan sulit untuk dibuka.

Selain itu, jika ancaman teroris mulai mendekat ke ruangan di mana Anda bersembunyi, bersiaplah untuk melakukan serangan dengan barang-barang disekitar secara bersama-sama. Anda bisa menggunakan alat pemadam kebakaran sebagai alat untuk melumpuhkan pandangan pelaku teror.

Melalui video berdurasi dua menit berikut ini, tim liputan6.com menampilkan cara untuk mengambil langkah antisipasi terhadap ancaman teror di lingkungan perkantoran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini