Sukses

Warga Ramaikan Kirab Cap Go Meh Street Festival Bogor

Pesta rakyat cap go meh street Festival 2016 di Bogor, dihadiri ribuan warga.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Kota Bogor hari ini memadati jalan Surya kencana untuk menyaksikan Pesta rakyat Cap Go Meh street Festival 2016. Setelah dilakukan ritual penyerahan dari para tamu perwakilan berbagai kelenteng di jabodetabek, joli akan dikirab di rute yang sudah ditentukan.

Joli diarak keluar dari Kelenteng dengan menggunakan tandu. Ritual tandu ini bertujuan sebagai perwujudan rasa syukur pada Tuhan serta Dewa Dewi atas segala nikmat yang telah di dapat setahun penuh. Selain itu, arak-arakan joli juga bertujuan untuk meningkatkan spiritual.

Dede, kordinator acara cap go meh street Festival 2016 kepada Liputan6.com, Senin (22/2/2016) menuturkan, prosesi penyerahan itu dimaksudkan acara akan dikembalikan kembali lagi ke para perwakilan. Sebelumnya para perwakilan kelenteng telah diterima sebagai tamu, yang turut meramaikan acara cap go meh kali ini.

Berbagai joli akan dikirab bersamaan dengan beragam kesenian dari Kota Bogor. Tak hanya barongsai, kesenian sunda juga turut meramaikan acara ini.

"Cap go meh di bogor diadakan tiap tahun, sama seperti tahun tahun sebelumnya, semoga cap go meh bisa membawa kesejahteraan, dan jadi alat pemersatu Bangsa, " ungkap dede.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.