Sukses

Wonderful Indonesia Raih Penghargaan dari OTM Mumbai

Outbond Travel Mart (OTM) sebuah travel market terbesar di India beri penghargaan pada Indonesia.

Liputan6.com, Mumbai Tidak adanya penerbangan langsung dari India ke Indonesia, ternyata tak menghalangi ketertarikan wisatawan asal India untuk berkunjung ke Indonesia. Penerbangan dari beberapa kota-kota besar di India, seperti, seperti New Delhi, Mumbai, Bangelore, Chennai, dan Kalkuta, menuju Indonesia (Jakarta, Bali, dan Medan) akan transit terlebih dahulu di Singapore atau Kuala Lumpur. 

Melalui rilis yang diterima oleh Liputan6.com, program Wonderful Indonesia telah berhasil meraih penghargaan dari Outbond Travel Mart di Mumbai, India, pada hari Minggu 20/2/2016. Hal ini tentu saja menjadi sebuah hal yang cukup membanggakan.

"Ini yang ajaib. Karena jumlah wisman asal India yang masuk ke Bali, Jakarta, dan Medan, itu sudah di atas 250 ribu di 2015. Rata-rata per hari sudah dua flight. Kami sudah meminta Garuda Indonesia untuk terbang New Delhi-Jakarta, Chennai-Medan, dan Mumbai-Denpasar sejak 2015 lalu, semoga direalisasi di tahun ini," harap Mentri pariwisata Indonesia Arief Yahya, begitu mendengar program Wonderful Indonesia menyabet sebuah penghargaan 'The Winner of The Comprehensive Integrated Participation' dari Outbond Travel Mart (OTM).

Perlu diketahui, Outbond Travel Mart, adalah travel market terbesar di India, lebih dari 350 juta orang penduduk India berpotensi untuk menjadi calon wisatawan ke Indonesia.

"Critical success factor menggaet pasar turis India adalah direct flight. Itu saja dulu, concern yang harus dikebut!" tambah Arief Yahya.

Program Wonderful Indonesia menyabet penghargaan 'The Winner of The Comprehensive Integrated Participation' dari Outbond Travel Mart (OTM).

Pada acara yang digelar di Bombay Exhibition Center itu, paviliun Wonderful Indonesia tampak mencolok. Kemenpar memang memainkan convergency media, untuk mendapatkan impact yang optimal. Branding program wonderul Indonesia terlihat maksimal di media cetak, media online, media TV,hingga venue pameran dengan logo garuda berwarna-warni.

"Karena itu masuk akal, Kemenpar raih award the winner of The Comprehensive Integrated Participation dari Outbound Travel Mart 2016-Mumbai," jelas Arief Yahya.

Selain Indonesia, beberapa negara lain juga berhasil membawa pulang penghargaan dari katagori yang lain pada ajang ini. Yaitu Jepang, Rusia dan UAE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini