Sukses

Kebaya di Mata Kezia Roslin Puteri Indonesia 2016

Penasaran dengan apa arti kebaya di mata Kezia Roslin Puteri Indonesia 2016?

Liputan6.com, Jakarta Balutan kebaya tampaknya identik dengan ajang pemilihan Puteri Indonesia. Busana nasional Indonesia ini selalu hadir dalam salah satu babak di malam penobatan Puteri indonesia setiap tahunnya. Memang setiap wanita Indonesia akan terlihat anggun, cantik dan elegan dalam balutan kebaya. Siluetnya yang pas membalut tubuh, mampu menonjolkan lekuk tubuh indah setiap wanita yang mengenakannya.

 

Kezia Roslin Putri Indonesia 2016

Seiring dengan perkembangan zaman, siluet kebaya pun ikut berevolusi. Sentuhan modern tampak menjadi primadona tanpa menghilangkan tradisi berkebaya yang sudah mendarah daging. Kezia Roslin, Puteri Indonesia 2016 yang baru saja dinobatkan pun tak ingin ketinggalan untuk berkebaya.

Dalam masa-masa karantina, ia menyempatkan diri untuk berbagi dalam akun instagramnya tentang kebaya di matanya. Ia menuturkan dengan cukup terperinci dan panjang mengenai arti kebaya sesuai dengan pemahamannya.

Kebaya di mata Kezia Roslin

 

Ia menceritakan, sebelum tahun 1600 wanita Belanja di Pulau Jawa mulai mengenakan kebaya. Jenis material bahan yang digunakan adalah kain mori dengan aksen sulaman warna-warni.

Tak lupa, ia juga menyisipkan sejarah tentang kebaya agar para netizen yang mengikuti akun instagram miliknya dapat mengetahui juga sedikit tentang kebaya. Ia juga mengingatkan bahwa pejuang wanita di masa lalu juga menggunakan kebaya. Tak heran, dengan apa yang ia tuturkan Kezia Roslin berhasil meraih gelar kemenangan sebagai Puteri Indonesia 2016 beberapa jam yang lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.