Sukses

Inilah 3 Pemenang Puteri Indonesia 2016

Tibalah saat yang dinantikan jutaan rakyat Indonesia. Berikut adalah 3 besar finalis Puteri Indonesia 2016.

Liputan6.com, Jakarta Tibalah saat yang sudah dinanti-nantikan, setelah mengarungi beragam penilaian inilah 3 besar finalis Puteri Indonesia 2016. Mereka dinilai memiliki nilai lebih dari 5 finalis yang sudah tersaring di babak sebelumnya. Dalam balutan kebaya modifikasi modern karya Intan Avantie dan diiringi suara merdu Lea Simanjuntak ketiganya tampil maksimal. Nampaknya persaingan semakin ketat dalam babak ini.

Busana kebaya yang didominasi dengan warna ungu dan emas ini betul-betul membuat ketiganya terlihat bak putri raja. Sentuhan aksen selendang yang menjuntai dan detail transparan pada bagian dada terlihat indah membentuk lekuk tubuh para calon pemenang Puteri Indonesia 2016 ini.

Bila diperhatikan, Intan Avantie sukses memilihkan tatanan rambut yang berbeda-beda sesuai dengan bentuk wajah masing-masing finalis. Ia memadukan unsur tradisional dengan sentuhan modern bergaya barat. Terlihat pada siluet mermaid dan potongan slit pada belahan bagian depan. Nampaknya gaya rancangan Anne Avantie masih menjadi inspirasi besar bagi Intan yang memang mengidolakan sang ibu.

Pada babak selanjutnya, ketiga finalis akan mendapatkan satu buah pertanyaan kembali yang akan membawa mereka ke mahkota kemenangan Puteri Indonesia 2016. 

Tiga Finalis Puteri Indonesia 2016 yakni finalis Sulawesi Utara Kezia Roslin Cikita Warouw (24), Sumatra Barat Intan Aletrino (22) dan Lampung Felicia (23) masih akan berjuang untuk menjadi pemenang. Lanras, siapa yang akan mendapatkan gelar Puteri Indonesia 2016?

Dalam babak tiga besar, mereka mendapat pertanyaan yang menentukan penilaian juri. Mereka mendapat pertanyaan yang sama yakni 'Bunda Theresa yang tinggal di Kalkuta Mengabdikan diri untuk pengidap lepra, kusta, HIV dan AIDS, serta kasta terandah di India terkenal dengan ucapannya sebagai berikut, "some people come in your life as blessing, some come in your life as lesson". Bagaimana Anda memaknainya?

Dengan balutan kebaya elegan dan busana terkahir pada malam ini dari Anne Avantie, mereka pun menjawab dengan percaya diri. Berikut finalis Puteri Indonesia 2016 yang berhasil masuk ke dalam babak final 3 besar.

1. Finalis dari Sulawesi Utara Kezia Roslin Cikita Warouw (24) menjawab, hidup adalah universitas kehidupan, kita bisa belajar kehidupan yang lebih baik dengan mendapatkan posisi ketika kita dikecewakan tetapi kita tidak kecewa tetapi belajar. Sedangkan untuk orang-orang mendukung kita dari apapun bisa membantu kita menghadapi hari esok.

2. Finalis dari Lampung Felicia menjawab, itu benar setiap manusia memiliki peran bagi kita. Pengalaman lebih kuat lagi dan lebih baik. Orang-orang yang mencintai dengan tulus memberi kekuatan selalu percaya diri dan menjaga kehormatan saya sendiri.

3. Finalis dari Sumatra Barat Intan Aletrino (22) menjawab, life is unpredictable people come and go. Kadang orang yang kurang menyenangkan hati kita tapi memberikan pelajaran. Orang-orang terkasih dan tersayang memberikan impact positif sehingga bisa menjadi terbaik bagi diri sendiri

Siapakah yang berhasil meraih mahkota Puteri Indonesia 2016?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.