Sukses

Tips Perawatan Wajah Wajib di Malam Hari

Berikut beberapa langkah perawatan wajah yang wajib dilakukan setiap malam hari, agar kulitas kulit wajah terjaga.

Liputan6.com, Jakarta Di malam hari, kulit mengalami beberapa proses salah satunya adalah peremajaan. Maka dari itu, proses perawatan kulit sebelum tidur merupakan cara terbaik jika Anda ingin memiliki kulit yang cantik, sehat, tetap muda dan halus. Apa saja perawatan kulit yang perlu dilakukan sebelum tidur? Berikut ulasannya yang dilansir dari situs Times of India, Kamis (18/2/2016).

1. Mencuci wajah dengan tepat

Mencuci wajah harus dilakukan secara benar dan teratur untuk hasil yang maksimal

Sebelum tidur, pastikan untuk mencuci wajah dengan menggunakan cleanser yang mengandung salicylic acid. Kandungan tersebut dapat membuat kulit terhindar dari jerawat dan flek hitam membandel. Lakukanlah setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jangan biarkan tubuh tidur dalam keadaan wajah kotor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Scrub

2. Scrub

Menggunakan scrub pada saat proses pembersihan baik untuk dilakukan 2 hari sekali. Setelah mencuci muka dengan cleanser, maka sempurnakanlah dengan menggunakan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan meremajakan kulit Anda. Wajah akan terlihat lebih segar dan bersinar dari sebelumnya. 

3 dari 5 halaman

Milk Cleanser

3. Milk Cleanser

Ilustrasi jenis-jenis produk pembersih wajah

Setelah melakukan dua tahap di atas, maka basuhlah wajah Anda dengan menggunakan milk cleanser. Milk cleanser dapat membuat pori kulit dapat bernafas dengan baik, melembapkan serta membuat kulit lebih segar dan halus. 

4 dari 5 halaman

Toner

4. Toner

Toner (Sumber. becomegorgeous.com)

Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Toner bermanfaat untuk menyegarkan kulit, meremajakan serta membuat kulit lebih halus dan lembut. Anda juga dapat membuat toner sendiri di rumah dengan menggunakan air seduhan teh hijau yang sudah didinginkan.

5 dari 5 halaman

Pelembap

5. Pelembap

Aplikasikan foundation dan pelembap agar makeup menempel sempurna di kulit kering

Tahap terakhir untuk perawatan kulit di malam hari adalah dengan memulaskan pelembap malam ke wajah Anda. Pilihlah pelembap yang cocok dengan jenis kulit Anda. Selain itu, pilihlah pelembap yang mengandung bahan-bahan alami sehingga dapat memberikan manfaat positif untuk kulit Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.