Sukses

Tips Menjaga Kulit Agar Tidak Rusak Saat Traveling ala Dominique

Ini cara Dominique menjaga kulit saat traveling agar tidak rusak

Liputan6.com, Jakarta Hobinya berkeliling dunia dan melakukan solo traveling membuat model Indonesia Dominique Agisca Diyose, kerap berada di bawah terik matahari. Hal ini tentu berdampak pada kesehatan kulitnya. Terlebih profesinya sebagai model dituntut untuk memiliki kulit yang sehat terawat. Namun model 27 tahun ini tidak pernah khawatir. Baginya yang terpenting ia tahu bagaimana cara menjaga kulitnya, sehingga tidak pernah takut kulitnya rusak akibat hobinya tersebut.

 

Kepada Liputan6.com, Dominique mengungkapkan yang terpenting saat traveling adalah menjaga kulit agar tidak dehidrasi. Perbedaan suhu di berbagai negara dapat membuat kulit kering dan mudah iritasi.

"Yang paling penting jaga kulit kita jangan sampe dehidrasi, karena kan di pesawat suhu udara saja sudah beda, keluar sampai di negara tertentu iklimnya juga berbeda," tuturnya saat ditemui usai peluncuran produk terbaru Sk-II di Central Park, pekan lalu.

Untuk menghindari dehidrasi pada kulit, solusinya adalah mencukupi kebutuhan air di tubuh dengan memperbanyak minum air. Selain itu model yang akrab disapa Domi ini, juga mengungkapkan menggunakan pelembap kulit juga ampuh membuat kulit tidak mudah kering akibat traveling.

Selain menjaga kulit agar tidak dehidrasi, Domi juga menerangkan asupan makanan saat travel baginya tidak berpengaruh pada kulitnya. Terlebih ketika melakukan perjalanan ke daerah yang baru, Anda akan menjumpai menu makanan yang unik. Ini saatnya Anda mengeksplor kekayaan kuliner. Sehingga tidak ada pantangan bagi Domi dengan pola makannya.

"Pola makan memang akan berdampak pada kulit, namun saat traveling aku biasanya hajar semua makanan. Terlebih makanannya khas aku tidak mikir dua kali langsung makan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini