Sukses

Rahasia Pernikahan Awet Hingga Usia 82 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Bukanlah perkara mudah membangun dan menjaga sebuah hubungan pernikahan agar tetap awet dan bahagia. Untuk mewujudkannya, butuh banyak usaha, kesabaran, dan sudah pasti cinta.

Pertanyaan yang biasa muncul pada beberapa pasangan baru biasanya seputar seberapa besar kemungkinan mereka tetap bisa jatuh cinta sampai akhirnya. Namun, hal tersebut sedang dibuktikan oleh sepasang suami-istri asal California, Amerika Serikat, Nicholas dan Rafaela Ordaz.

Nicholas dan Rafaela Ordaz menjalani usia pernikahan hingga 82 tahun.(sumber.brightside.me)

Seperti dilansir dari brightside.me pada Jumat (12/2/2016), Nicholas yang kini berusia 102 tahun dan istrinya, Rafaela 100 tahun telah menjalani pernikahan selama 82 tahun. Nicholas dan Rafaela mengklaim bahwa resep utama pernikahannya tersebut berasal dari romansa dan cinta yang ada di keluarganya.

Menurut penuturan salah seorang cucu mereka, Leticia Ordaz, 39 tahun, usia panjang memang seperti jadi tradisi di keluarganya. Hal tersebut dibuktikan dengan orang tua Nicholas dan Rafaela Ordaz mencapai usia hingga 112 dan 108 tahun.

Ketika merayakan hari ulang tahun pernikahan Nicholas dan Rafaela yang ke 82, lima generasi berkumpul dari keluarga mereka berkumpul. Sudah tentu keduanya banyak mendapat perhatian dan cinta dari anak, cucu, sampai cicit mereka.

Leticia menyampaikan pesan yang diberikan neneknya bahwa butuh lebih dari sekadar gairah untuk bisa menjalin dan membina sebuah hubungan pernikahan. Leticia pun mengungkapkan bahwa kakek dan neneknya tersebut saling menjaga dan perhatian satu sama lain.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini