Sukses

Foto-foto Candid Ini Tampilkan Kemesraan Alami

Liputan6.com, Jakarta Foto yang diambil secara diam-diam atau candid memang memiliki nilai estetikanya sendiri. Pasalnya jenis foto ini akan menunjukkan sisi natural dari objek tanpa adanya pembentukan latar dan adegan.

Seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Jumat (12/2/2016), seorang fotografer jalanan, Mikael Theimer berhasil memotret beberapa pasangan yang secara tak sengaja ditemuinya sedang bermesraan. Dengan teknik candid, Mikael yang memproklamirkan dirinya romantis menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan untuk mengerjakan proyek `Street Love miliknya.

Foto pasangan sedang berpelukan (sumber. Huffingtonpost.com)

Dalam perjalanannya tersebut, fotografer asal Paris ini menemui beberapa orang yang melakukan adegan-adegan romantis dengan naturalnya. "Kapan saja saya keluar dan melihat pasangan berciuman atau berpelukan, saya mencoba untuk memotret momen tersebut," kata Mikael saat diwawancara.

Foto candid pasangan di kereta (sumber. Huffingtonpost.com)

Mikael menambahkan bahwa dirinya suka melihat dan memerhatikan orang jatuh cinta karena menurutnya hal tersebut murni dan indah. Menurutnya manusia merupakan mahluk kompleks yang mampu menciptakan momen mereka sendiri.

Mikael pun cukup fair dalam mengerjakan proyek fotonya dan bukan tanpa sepengetahuan objeknya. Setelah memotret mereka ketika sedang berpelukan atau berciuman secara candid, Mikael mendatanginya dan menawarkan salinan fotonya. Apalagi menjelang Valentine, proyek foto seperti ini bisa jadi inspirasi bagi para fotografer untuk mengambil tema keseharian.

Berikut beberapa foto candid hasil jepretan Mikael Theimer. 

Foto candid pasangan yang bermesraan di jalanan (sumber. Huffingtonpost.com)

Foto pasangan pria yang saling berciuman (sumber. Huffingtonpost.com)

Foto candid pasangan yang bermesraan di jalanan (sumber. Huffingtonpost.com)

Foto candid pasangan di bangku taman (sumber. HuffingtonPost.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.