Sukses

Kanye West Bantah Bill Cosby Bersalah

Kanye West membantah keterlibatan Bill Cosby atas tuduhan pemerkosaan yang menimpa komedian tersebut lewat Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Dituduh memperkosa, aktor komedi, Bill Cosby menuai dukungan dari rekan sesama aktor, aktris, dan selebritas Hollywood. Salah seorang yang memberikan dukungan untuk Cosby adalah suami Kim Kardashian, Kanye West.

Melalui akun Twitter pribadinya, Kanye West menyatakan Cosby tidak bersalah atas tuduhan pemerkosaan yang didakwakan padanya. Segera saja, tweet yang disampaikan Kanye mengundang banyak respon dan musisi tersebut belum mau banyak menanggapinya.

Tweet Kanye West kepada Bill Cosby (sumber. Twitter.com)

Seperti dilansir dari goodhousekeeping.com pada Kamis (11/2/2016), Cosby didakwa atas pelecehan seksual yang terjadi pada 2004. Pelecehan seksual terjadi pada seorang mantan asisten tim basket wanita Temple University yang menuduh Cosby telah membius dan menganiayanya.

Bill Cosby dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap puluhan wanita (sumber. washingtonpost.com)

Selain mantan asisten tim basket tersebut, puluhan perempuan lain juga mulai banyak tampil depan umum dan menuduh Cosby melakukan pelecehan serupa pada mereka. Namun, kubu Cosby pun tak tinggal diam, sebagian perempuan yang menuduhnya dituntut balik atas pencemaran nama baik.

Pihak pengacara 29 perempuan yang mengaku sebagai korban pelecehan seksual oleh Cosby, Gloria Alfred mengatakan kasus tersebut masuk ranah pidana serius. Ia pun menambahkan bahwa putusan Cosby bersalah atau tidak, bukan pada Kanye West, melainkan dari para juri.

Beberapa rekan sesama komedian, seperti Sarah Silverman pun mengaku tidak percaya atas tuduhan yang disampaikan puluhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.