Sukses

3 Ramuan Alami Putihkan Gigi dalam 15 Menit

Yuk, bikin gigi lebih putih dalam 15 menit dengan 3 ramuan yang bisa Anda temui di rumah. Selamat mencoba

Liputan6.com, Jakarta Gigi putih merupakan impian semua orang. Namun, faktor genetika dan gaya hidup kerap kali membuat gigi kuning.

Meskipun ada banyak perawatan yang menawarkan gigi lebih putih dengan cepat, tetapi cara alami masih tetap diminati. Selain lebih murah, prosesnya pun sangat mudah. Yuk, bikin sendiri ramuan pemutih gigi dengan bahan-bahan yang bisa didapatkan di rumah dalam waktu 15 menit saja, seperti dikutip dari Everydayroots, Kamis (11/2/2016).

1. Pasta baking soda dan jus lemon
Tidak mengejutkan bila baking soda merupakan bahan yang dapat memutihkan gigi. Sifat abrasif ringan dapat mengikis sedikit permukaan gigi sehingga membuatnya tampak lebih putih.

Bahan ini juga bersifat basa sehingga dapat mengimbangi pH atau kadar keasaman dalam mulut setelah makan makanan yang bersifat asam. Keasaman mulut yang seimbang mampu menjaga kesehatan enamel atau lapisan terluar gigi. Baking soda juga mampu mengimbangi keasaman jus lemon yang memiliki khasiat memutihkan.

Gunakan beberapa sendok teh baking soda dan jus lemon, campur hingga membentuk pasta. Gunakan sebagai pasta gigi untuk mengikat gigi Anda. Namun sebelumnya pastikan gigi Anda kering dari liur yang berlebihan dengan mengelapnya dengan handuk atau tisu terlebih dulu. Sikat gigi selama 1 menit kemudian bilas hingga bersih. Sebaiknya menyikat gigi tidak terlalu lama karena bahan ini bisa mengikis gigi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara dapatkan gigi putih

2. Stroberi, garam, dan baking soda

Bagi Anda yang ingi tampil dengan gigi yang putih dan berkilau dapat gunakan stoberi dengan cara ini.
Stroberi memiliki kandungan vitamin C tinggi sehingga mampu menghancurkan plak yang menyebabkan gigi terlihat kuning. Buah itu memiliki enzim asam malic yang membantu mengikis permukaan. Sementara garam dan baking soda berperan dalam menjadi srcrub untuk gigi.

Gunakan 1-3 buah stroberi yang sudah dihancurkan, setengah sendok teh garam laut, dan baking soda. Campur dan gunakan sebagai pasta gigi dan bilas hingga bersih.

3. Minyak kelapa
Membilas mulut dengan minyak kelapa telah banyak dilakukan dan dikenal dengan istilah oil pulling. Tindakan ini bermanfaat untuk memutihkan gigi karena asam lauric yang dimilikinya. Minyak kelapa juga mengandung senyawa antibakteri yang mampu mengurangi bakteri pembuat plak kuning pada gigi. Gunakan satu sendok makan minyak kelapa pada mulut dan ratakan pada gigi, diamkan hingga 10-15 menit dan bilas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini