Sukses

Hijarbie, Barbie dengan Hijab dan Busana Muslim

Berikut tampilan barbie ketika menggunakan busana muslim.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengumumkan perubahan pada produksi mainan boneka Barbie dengan menambahkan paha dan pinggul yang lebih luas, kini hadir variasi boneka barbie lainnya yang mendapat perhatian masyarakat di Instagram. Produk unik ini yaitu hijarbie.

Hijarbie merupakan boneka yang dirancang oleh seorang mahasiswi Nigeria, Hannefah Adam (24 ), yang menempuh pendidikan di Inggris. (instagram.com/muslimahanie)

Hijarbie yang sedang menjadi pembicaraan di dunia maya ini yaitu barbie yang mengenakan jilbab warna-warni dengan abaya panjang dan busana muslimah lainnya. Barbie berhijab ini merupakan hasil karya Hanifah Adam, seorang ilmuan medis di Nigeria. Hanifah mengunggah foto hijarbie pertamanya di akun Instagram barbie menggunakan rok biru cerah dan jilbab hitam.

 

#hijabstyle #maxiskirt #hijabfashion #instafashion

A photo posted by Mini Hijab Fashion! (@hijarbie) on

Hingga kini akun Instagram @hijarbie memiliki 24 ribu followers. Berbagai busana muslim modern yang digunakan barbie membuat boneka kesayangan anak-anak ini semakin cantik. Hanifah, gadis 24 tahun ini sepertinya ingin memberikan variasi pada mainan anak-anak yang sudah melegenda ini.

Pada beberapa foto yang baru diunggah, hijarbie menggunakan abaya berwarna hitam dan menggunakan outer berwarna biru muda dan semakin manis dengan pashmina hitam. Selain itu abaya panjang berwarna merah terlihat serasi dengan hijab abu-abu milik hijarbie ini.

Melihat barbie dengan busana muslimah, menjadi inspirasi pemilik online shop untuk mengeluarkan busana yang serupa dengan busana hijarbie. Bermain boneka barbie menjadi lebih menyenangkan. Bagi Anda yang penasaran dengan penampilan hijarbie ini berikut beberapa potret mereka yang dirangkum Liputan6.com dari akun instagram @hijarbie pada Rabu (10/2/2016).

 

Blue 💧💧☄ #Hijarbie #hijarbiestyle #hijabstyle #hijabfashion

A photo posted by Mini Hijab Fashion! (@hijarbie) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini