Sukses

5 Cara Hadapi Hari Valentine dengan Gebetan Tak Resmi

Berikut adalah beberapa cara untuk menghadapi hari Valentine dengan gebetan yang belum resmi menjadi kekasih.

Liputan6.com, Jakarta Ada begitu banyak standar, untuk membuat hari Valentine berjalan dengan sempurna. Sayangnya, tidak semua hal berjalan sesuai dengan film romantis yang pernah Anda tonton. Kencan romantis dan kejutan tidak terduga tidak selalu terjadi. Yang dimaksudkan di sini adalah apakah orang-orang benar-benar melakukan kemesraan-kemesraan tersebut?

Saat ini, kencan tidak lagi menjadi hal yang biasa, apalagi bagi Anda yang belum beruntung untuk mengetahui status resmi Anda dengan orang yang Anda cintai. Hari Valentine dapat menjadi hari yang buruk ketika Anda sedang menjalani sebuah hubungan "teman tapi mesra" atau "hubungan tanpa status" bersama seseorang.

Dilansir dari elitedaily.com, Rabu (10/2/2016), berikut adalah beberapa cara untuk menghadapi hari Valentine dengan gebetan tak resmi.

1. Jangan berharap terlalu banyak

Satu hal yang paling mungkin Anda lakukan adalah mengharapkan makan malam romantis berdua dengan pemberian bunga yang indah dari orang yang sedang bersama Anda saat ini. Jika hubungan Anda tidak pernah memiliki kejelasan, hanya ada keterkaitan satu sama lain, jangan mengharapkan hal-hal yang besar akan terjadi di dalam hubungan tersebut. Hal tersebut tidak akan pernah terjadi. Ingatlah bahwa tidak ada satu pun ekspektasi atau harapan yang tidak menghasilkan kekecewaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Buat rencana Anda sendiri

2. Buat rencana Anda sendiri

Ketika Anda tidak memiliki rencana apapun untuk dilakukan bersama orang yang sedang bersama dengan Anda, bukan berarti Anda harus menghabiskan hari Valentine dengan membosankan dan kesepian. Buatlah rencana dengan teman-teman dan tempatkan diri Anda di tengah-tengah orang yang Anda cintai, jangan hanya duduk untuk menunggu rencana yang dibuat untuk Anda. Hal terbaik yang dapat terjadi di sini adalah pertama, Anda keluar bersama dengan teman-teman Anda, kemudian Anda dapat menemui orang yang Anda cintai setelahnya. Bersantai dan nikmati apa yang terjadi. Hari Valentine adalah hari penuh cinta, jadi mencintai diri Anda sendiri adalah hal yang penting. Orang yang akan selalu bersama dengan Anda adalah diri Anda sendiri. Namun, tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga Anda. 

3 dari 5 halaman

Lakukan hal-hal sederhana

3. Lakukan hal-hal sederhana

Jika Anda telah memutuskan untuk merayakan hari Valentine bersama dengan orang yang Anda cintai, buatlah segala hal tetap sederhana. Mungkin sebuah film dan memesan satu boks pizza cukup sempurna untuk hari Valentine Anda. Anda tidak akan ingin untuk melakukan dan memberikan hal-hal yang serius ketika Anda tidak sedang berada di dalam sebuah hubungan yang serius.

Menjaga hal-hal tetap sederhana akan menghindarkan Anda dari perasaan canggung dan aneh.Jika Anda tidak terpikirkan untuk memiliki hubungan yang lebih serius, Anda tidak perlu repot-repot merencanakan sesuatu secara berlebihan.

4 dari 5 halaman

Jangan pernah berpura-pura Valentine tidak pernah terjadi

4. Jangan pernah berpura-pura Valentine tidak pernah terjadi

Ini mungkin pilihan yang bagus untuk berpura-pura bahwa hari Valentine tidak pernah terjadi. Namun, dengan melakukan hal itu berarti tidak ada hal baik yang mungkin terjadi, seperti film yang bagus, mungkin? Sebuah ucapan selamat hari Valentine mungkin adalah awal yang baik. Ini adalah cara yang kasual dan tidak formal, seperti hubungan Anda dengan seseorang saat ini, bukan?

5 dari 5 halaman

Jangan takut untuk berbicara tentang topik tersebut

5. Jangan takut untuk berbicara tentang topik tersebut

Ya, memang tidak ada hubungan yang jelas antara Anda dengan orang tersebut, namun membicarakan hari Valentine akan memberikan sebuah kejelasan tentang rencana yang akan Anda lakukan berdua.
Tentukan berapa lama Anda telah bersama dengan orang tersebut dan apa yang sebenarnya Anda inginkan dari hubungan ini. Mungkin hari Valentine merupakan saat yang paling tepat untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini