Sukses

Video Ini Menyadarkan Anda Tak Lagi Ketik Pesan Saat Menyetir

Lewat video ini, Anda dijamin tak lagi berani mengetik pesan sambil menyetir

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi saat ini terkadang membawa pengaruh perilaku buruk dan tidak bijak dalam kehidupan manusia. Salah satunya penggunaan smartphone atau gawai ketika berkendara. Padahal, fokus dan konsentrasi merupakan aspek yang sangat dibutuhkan ketika sedang berkendara, baik itu mobil atau motor.

Tak jarang orang masih meremehkan hal tersebut dengan beragam alasan. Mulai dari panggilan mendadak atau pesan penting dari orang tua, bos, pacar, dan lainnya. Akibatnya, banyak nyawa yang melayang karena kecerobohan tersebut.

Penggunaan smartphone atau gawai ketika Anda sedang mengendarai mobil atau motor sangatlah berbahaya. Bukan hanya untuk diri Anda sendiri, tetapi juga orang lain.

Seperti dilansir dari damnbored.tv pada Rabu (10/2/2016), mungkin sudah banyak video yang menggambarkan betapa berbahayanya mengetik pesan di smartphone atau gawai ketika berkendara. Namun, video berikut ini bisa membuat Anda jauh lebih sadar untuk tidak berani mencoba mengetik pesan sambil menyetir.

Dalam video tersebut, memperlihatkan sekelompok remaja sedang bersenda gurau dalam sebuah mobil yang melaju cukup kencang. Salah seorang dari mereka yang menyetir mobil nekat mengetik pesan di gawainya.

Dari arah yang berlawanan, seorang ibu sedang membawa kedua anaknya dengan mobil. Tanpa disadari mobil yang dibawa remaja tersebut berpindah jalur sehingga sebuah kejadian mengerikan pun terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini