Sukses

Sambut Valentine, Komunitas Ini Justru Gelar Jambore Jomblo

Sama halnya dengan mereka yang berpasangan, kejombloan juga perlu dirayakan.

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine bukan lagi menjadi momok menakutkan bagi Anda para jomblo. Pasalnya dalam rangka memperingati hari Valentine, Rumah Musik Hari Roesli yang berlokasi di Jalan Supratman 59, Bandung, justru akan menyelenggarakan Jambore Jomblo Nasional 2016.

Mengusung tema `Jomblo is Not a Crime`, jambore yang dijadwalkan digelar pada Sabtu, 13 Februari 2016 ini akan diramaikan dengan berbagai acara menarik, mulai dari pementasan musik dari band lokal Bandung, hingga diskusi yang mengangkat persoalan jomblo yang dipandang dari berbagai sudut keilmuan. 

Digelar mulai pukul 19.00 hingga 21.45 WIB, berbagai band lokal seperti Erwin SAZ, Jolly Jumper, Kacang Longgar, Garam Merica, dan Sound of RMHR akan membawakan lagu-lagu bersifat galau dan putus cinta. Selain itu di akhir acara juga akan dibacakan `Deklarasi Jomblo` untuk mereka para jomblo yang hadir.

Sama halnya dengan mereka yang berpasangan, kejombloan juga perlu dirayakan.

Lahami Roesli, Ketua Himpunan Galau Indonesia, yang menggawangi acara tersebut saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (10/2/2016) mengatakan, “Mengingat tanggal 14 kan katanya hari Valentine. Nah saya mikir, kok yang jomblo gak dirayain yah. Saya sebagai jomblo ingin juga dibikinin acara. Itu sih ide awalnya.”

Lebih jauh Lahami menuturkan, Jambore Jomblo intinya bukan merayakan si jomblo, tapi merayakan sifat kejombloan. Mengingat banyak orang yang justru lebih produktif dengan hidup men-jomblo. Namun Lahami juga mengingatkan, meski banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat menjadi jomblo, tiap orang juga perlu fokus mencari pasangan agar tidak terlalu lama sendiri.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini