Sukses

7 Cara Hemat Merayakan Hari Valentine

Berikut ini 7 cara hemat untuk Anda dan pasangan merayakan Hari Valentine.

Liputan6.com, Jakarta Merayakan Hari Valentine tak harus melulu makan malam di restoran mewah atau hadiah mahal. Jika pola pikir tersebut tetap diterapkan, keuangan Anda bisa jadi berantakan setelah merayakanya dengan pasangan.

Selalu ada cara untuk merayakan Valentine dengan suasana romantis tanpa harus banyak mengeluarkan uang. Cobalah mengeksplorasi lingkungan sekitar atau kegemaran Anda dan pasangan yang bisa jadi ide untuk merayakan Hari Valentine tersebut.

Seperti dilansir dari buzzfeed.com pada Rabu (10/2/2016), Liputan6.com merangkum beberapa ide kreatif yang tidak "murahan" untuk merayakan Valentine bersama pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buat kubah dari selimut

1. Buat kubah dari selimut

Buat kubah dari selimut (sumber. www.reddit.com)

Selimut tak hanya berfungsi menghangatkan tubuh, tetapi bisa jadi materi untuk membangun ruang romantis, seperti kubah. Anda bisa memanfaatkan selimut-selimut menjadi atap dan dinding layaknya kemah romantis. Anda juga bisa menambahkan lampu-lampu gantung dan televisi untuk menghabiskan malam dengan menonton film romantis bersama.

2. Berburu bintang

Berburu bintang (Sumber. www.breconbeacons.org)

Sekalipun tinggal di kota besar, Anda tetap bisa mencari bintang ketika larut malam. Berburu bintang bisa menjadi kegiatan romantis yang bisa Anda lakukan bersama pasangan.

3 dari 4 halaman

Mengunjungi museum

3. Mengunjungi museum

Museum La Piscine, Lille. (UEFA).

Selain makan malam di restoran, Anda bisa memilih museum sebagai destinasi yang bisa dikunjungi bersama pasangan. Mengajak pasangan ke museum, Anda bisa punya kesempatan untuk membuatnya terkesima dengan pengetahuan akan sejarah dan budaya.

4. Naik gunung

Naik gunung (sumber. prhslibrary.com)

Salah satu kegiatan yang bisa memacu keluarnya hormon endorfin untuk kebahagiaan adalah naik gunung. Mungkin tak perlu gunung, bukit atau dataran tinggi bisa jadi tempat romantis untuk Anda jelajahi dengan pasangan Anda.

4 dari 4 halaman

Piknik hemat

5. Piknik hemat

Piknik hemat (sumber www.blissfulanddomestic.com)

Rancang sebuah aktivitas bersama di luar bersama pasangan Anda, seperti piknik dalam merayakan Hari Valentine. Jika Anda pandai memasak, bisa jadi nilai tambah untuk mengurangi pengeluaran anggaran makan. Waktu yang berkualitas bisa jadi kunci untuk Anda merayakan Valentine tanpa harus banyak pengeluaran.

6. Bermain layang-layang

Layang-layang

Mungkin terkesan childish, tetapi menerbangkan layang-layang bisa jadi alternatif aktivitas Anda merayakan Valentine dengan pasangan. Aktivitas ini juga tak kalah romantis dari hanya sekedar nonton bioskop atau makan malam mewah.

7. Berkemah

Berkemah (Foto: rebloggy.com)

Cobalah untuk mengganti suasana dengan keluar dari hingar bingar kehidupan di kota. Berkemah bisa jadi pilihan alternatif untuk Anda dan pasangan yang gemar naik gunung merayakan Valentine. Pilihlah gunung atau bukit yang tidak terlalu sulit. Halaman belakang pun bisa dipilih untuk jadi tempat berkemah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini