Sukses

Tutorial: Kado Valentine Istimewa untuk Si Dia

Beragam kreativitas unik dan sederhana dapat memeriahkan perayaan Valentine Anda. Yuk buat sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang berjiwa kreatif dan ingin menyuguhkan sesuatu yang istimewa, Anda dapat membuat segala pernak-pernik menyambut hari Valentine sendiri di rumah. Beragam material yang sering kita jumpai, ditambah dengan sulapan kreativitas DIY, pernak-pernik Valentine pun akan tercipta dengan mudah. 

Bethany Mota seorang DIY Enthusiasts, berbagi tips praktis miliknya khusus untuk Anda. Menurutnya, ada beberapa benda yang dapat membuat kamar dan ruang tamu Anda terlihat spesial di hari istimewa. Berikut berbagai benda yang dapat Anda buat di hari Valentine. 

 

1. Bantal Mungil

Buat cetakan yang terbuat dari kain kasa dengan gambar yang Anda inginkan. Bubuhkan cat pewarna di atas cetakan yang diletakkan di atas kain berukuran bantal mungil. Lakukan secara perlahan dan hati-hati agar cat tercetak rapi. Angkat cetakan dan lakukan secara berulang ke area kain lainnya. Agar menarik kombinasikan dengan warna-warna cerah lainnya. Sesudah cat kering jahit kain membentuk sarung bantal dengan isi bantal di dalamnya.

2. Tatakan Gelas Istimewa

Manfaatkan potongan kayu mungil yang dapat ditemukan di toko peralatan bangunan. Bentuk tulisan dan gambar yang Anda inginkan dengan pensil. Ukir tulisan dengan pisau kayu untuk membentuk tekstur. Berikan warna dengan menggunakan cat dan kuas sebagai pemanis. Kencan istimewa pun kian lengkap dengan tatakan gelas spesial.

3. Homemade Marshmallow

Campurkan 3 paket gelatin tanpa rasa, setengah cup air es. Kemudian, panaskan setengah cup air es, garam, setengah cup gula, sirup jagung hingga mendidih. Campurkan cairkan yang sudah didihkan dengan campuran gelatin. Nyalakan mixer hingga adonan mulai mengental dan berwarna putih. Kemudian, tambahkan ekstrak vanila pada adonan. Lalu letakkan adonan pada loyang yang sudah diberikan tepung, diamkan dalam lemari es hingga mengeras dan menjadi marshmallow. Anda pun tinggal mencetakknya dengan bentuk hati yang disesuaikan dengan keinginan Anda.

4. Note Board

Cat 3 buah frame foto dengan beragam warna yang berbeda. Oleskan lem kayu pada bagian pinggir frame dan rekatkan satu sama lain secara bersusun. Tempel tiang penyanggah di kedua sisi bingkai dan rekatkan pada bidang kayu yang lebih besar agar kokoh berdiri. Isi bingkai dengan beragam materi yang dapat memudahkan Anda menempelkan aneka note pada bingkai tersebut. Berikan beragam hiasan untuk memaksimalkan penampilan note board sesuai selera. Jadikan note board istimewa ini untuk menuliskan pesan cinta Anda di hari Valentine kepada si dia.

5. Penampilan Cantik

Bethany Mota menambahkan, maksimalkan hari Valentine ini dengan riasan natural seperti lip gloss berwarna merah dan perona pipi berwarna peach. Untuk busana sweater cantik bermotif bibir, kaos kaki bermotif hati, hingga celana pendek beraksen renda bisa menjadi pilihan seru.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini