Sukses

10 Film Romantis yang Tepat untuk Ditonton Saat Hari Valentine

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang belum memiliki rencana untuk merayakan Valentine bersama pasangan, menonton film berdua mungkin bisa jadi pilihan. Dengan mengatur tempat nonton berdua, entah di rumah dengan membuat makan malam sederhana juga tak kalah romantis dengan kegiatan Valentine pada umumnya.

Dengan menonton film romantis berdua, Anda dan pasangan bisa memiliki waktu pribadi yang lebih berkualitas dan hangat. Selain itu, Anda juga jauh lebih menghemat pengeluaran, tetapi tetap bisa merasakan esensi dari Hari Valentine.

Seperti dilansir dari Elitedaily pada Selasa (9/2/2016), Liputan6.com merangkum beberapa film yang cocok untuk Anda dan pasangan tonton saat Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

“Bridget Jones’s Diary” (2001)

1. “Bridget Jones’s Diary” (2001)

“Bridget Jones’s Diary” (2001) (sumber, youtube.com)

"Bridget Jones’s Diary" bisa dikatakan sebagai salah satu film komedi romantis terbaik dalam sejarah. Oleh karena, setiap adegan-adegan yang diperankan oleh Renée Zellweger, Colin Firth, dan Hugh Grant ini menampilkan kesan cerdas dan lucu. Anda pun bisa menyaksikan bagaimana Colin Firth melakukan ciuman pertama di akhir film.

2. “Notting Hill” (1999)

 “Notting Hill” (1999) (sumber www.thebestlittlefilmhouse.com)

Tak ada yang perlu diragukan dari akting aktor tampan, Hugh Grant dalam film bergenre drama. Film Nothing Hill besutan Roger Michell yang diperankan juga oleh Julia Robert ini memang klasik. Namun, lewat aktingnya, Julia Robert dan Hugh Grant mampu membawa nuansa romantis pada Anda dan pasangan dalam melewati Hari Valentine.

3. “Pride & Prejudice” (2005)

“Pride & Prejudice” (2005) (sumber. kimberlyviv.wordpress.com)

“Pride & Prejudice” masuk dalam jajaran salah satu film romantis terbaik di dunia. Film besutan Joe Wright ini menampilkan beberapa aktor kenamaan, seperti Keira Knightley, Matthew Macfadyen, dan Brenda Blethyn.

3 dari 4 halaman

“Shakespeare in Love” (1998)

4. “Shakespeare in Love” (1998)

“Shakespeare in Love” (1998) (sumber. youtube.com)

Film komedi romantis yang diangkat oleh John Madden ini, berlatarkan tahun 1590an. Film ini menceritakan seorang sastrawan yang diperankan oleh Joseph Fiennes. Ia bertemu dengan wanita idealnya dan menuliskannya dalam sebuah naskah sastra yang terkenal.

5. “Silver Linings Playbook” (2012)

“Silver Linings Playbook” (2012) (sumber. adventureamigos.net)

“Silver Linings Playbook” merupakan salah satu film romantis yang terbaik. Film yang diperankan oleh Bradley Cooper, Jennifer Lawrence, dan David O. tersebut menceritakan bagaimana perasaan cinta bisa mengalahkan trauma berumah tangga.

6. “Drive Me Crazy” (1999)

“Drive Me Crazy” (1999) (sumber. wordpress.com)

Film “Drive Me Crazy” menceritakan tentang kehidupan romansa remaja. Film yang juga terinspirasi dari lagu Britney Spears tersebut diperankan secara jenaka oleh Mellisa Joanj Hart.

7. “Serendipity” (2001)

 “Serendipity” (2001) (sumber.nydailynews.com)

Film yang diperankan oleh John Cusack ini cukup klasik. Bisa dikatakan mungkin Serendipity" bukanlah film John Cusack yang paling romantis. Namun, setelah menonton filmya, mungkin Anda bisa berkunjung ke restoran Serendipity yang asli di New York.

4 dari 4 halaman

“Grease” (1978)

8. “Grease” (1978)

“Grease” (1978) (Sumber. youtube.com)

Salah satu film drama musikal romantis yang cukup legendaris ini diperankan oleh John Travolta dan Olivia Newton-John. Kisah cinta anak muda di era tahun 70-an akan membawa Anda dalam suasana romantis yang berbeda saat menontonnya dengan pasangan.

9. “Something New” (2006)

“Something New” (2006) (sumber. superiorpics.com)

Film ini cukup sarat dengan hubungan percintaan beda ras. Film komedi romantis ini menjadi salah satu rekomendasi pilihan untuk tontonan ketika hari Valentine.

10. “Chocolat” (2000)

“Chocolat” (2000) (sumber. wordpress.com)

Film yang diperankan oleh Johnny Depp ini sarat akan romansa, komedi, dan drama. Film yang merupakan besutan Lasse Hallstrom ini mengambil latar Perancis dan semua yang dibahas tentang cokelat. Tepat untuk menemani Anda di hari Valentine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini