Sukses

Liburan Imlek di Show Window, Destinasi Wisata Baru Tomohon

Liputan6.com, Jakarta Lokasinya yang berada di dataran tinggi Sulawesi Utara dan diapit gunung-gunung berapi aktif, membuat Tomohon mempunyai iklim yang sejuk. Iklim sejuk Tomohon menjadikan kawasan ini ditumbuhi berbagai bunga eksotis. Untuk memperkenalkan keindahan bunga-bunga Tomohon kepada masyarakat yang lebih luas, pemerintah setempat tiap tahun bahkan menggelar Tomohon International Flower Festival (TIFF). 

Namun keindahan bunga-bunga Tomohon tidak hanya bisa disaksikan saat penyelenggaraan TIFF saja, pasalnya kini ada destinasi wisata baru  di Tomohon bernama Show Window.

"Bagi Anda yang ingin melihat flokultura yang adalah varietas unggul, silahkan datang ke lokasi ini. Di minggu ini yang merupakan minggu liburan yang cukup panjang, karena hari Senin 8 Februari 2016 adalah hari libur," ujar Ervinz DH Liuw, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon.

Show Window yang terletak di kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara, berpotensi untuk menjadi destinasi wisata baru di Sulawesi Utara. Tempat yang difungsikan sebagai lokasi budidaya tanaman hias ini, makin banyak digamri dan dikunjungi wisatawan. 

Kepada Liputan6.com, Sabtu (6/2/2016), Ervinz mengungkapkan, di lokasi Show Window telah dihasilkan sepuluh Varietas Bunga Krisan. Selain Krisan Kulo dan Riri yang sudah lebih dulu, kali ini ada delapan Varietas Bunga Krisan. Masing-masing varietas tersebut adalah Krisan Solinda Pelangi, Krisan Limeron, Krisan Merahayani, Krisan Pasopati, Krisan Arosuka Pelangi, Krisan Kineta, Krisan Salzieta serta Krisan Elora.

"Budidaya tanaman hias ini dengan lahan sekitar tiga hektar yang nantinya akan bertambah. Seiring dengan rencana pengembangan lokasi ini untuk menjadi tempat rekreasi masyarakat,"ungkap dia. (Yoseph Ikanubun)

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.