Sukses

Molek, Merah, dan Meriah Perayaan Imlek di Bangkok

Masyarakat Tionghoa di Bangkok bersiap perayaan Imlek yang jatuh pada 8 Februari 2016 dengan meriah dan tak kalah dengan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Tahun Baru China 2567, identik dengan ragam pertunjukan, seperti barongsai dan kembang api. Tak lupa juga aneka ragam kuliner dihidangkan untuk merayakan Tahun Monyet Api.

Tak hanya Indonesia, kemeriahan perayaan Imlek juga bisa Anda rasakan di negara lain, seperti Thailand. Di sudut Chinatown di Bangkok, beragam restoran China dan pusat perbelanjaan memberikan promosi berupa diskon dan nasihat feng shui untuk pelanggan mereka.

Tak Kalah dengan Indonesia, Sambut Imlek di Bangkok Juga Meriah (sumber. Bangkok.com)

 

Seperti dilansir dari Bangkok.com, Sabtu (5/2/2016), pada malam Tahun Baru, masyarakat yang merayakan Imlek mulai berdoa sebagai bentuk penghormatan pada para leluhur. Setelah itu, seluruh keluarga berkumpul bersama di rumah salah satu anggota keluarga untuk menyantap hidangan Imlek.

Setelah itu, orang dewasa akan mengeluarkan amplop merah atau disebut ang pao berisi uang. Amplop diberikan pada anak-anak kecil di keluarga sebagai hadiah Tahun Baru China. Setelah rangkaian kegiatan tersebut dilakukan mereka pun beristirahat.

Keesokan harinya, masyarakat Tionghoa di Bangkok mulai mengunjungi sanak saudara mereka yang merayakan Imlek. Anda pun bisa merasakan kemeriahan Imlek di beberapa sudut kota Bangkok dengan pertunjukan barongsai dan lampu lampion, seperti Klenteng Lengnoeiyi di Jalan Charoen Krung.

Klenteng Lengnoeiyi di Jalan Charoen Krung (sumber. Bangkok.com)

Jika Anda ingin turut serta bergabung memeriahkan Imlek di Bangkok, pastikan membawa pakaian berwarna merah yang menjadi ciri khas dari perayaan tersebut.

Tak Kalah dengan Indonesia, Sambut Imlek di Bangkok Juga Meriah (sumber. Bangkok.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini