Sukses

Penelitian Terbaru, Pakai Bra Percepat Payudara Kendur?

Bagaimana pengaruh pemakaian bra terhadap kekencangan payudara? Penelitian terbaru di Prancis menyebutkan bra buat payudara kendur

Liputan6.com, Jakarta Kontroversi penggunaan bra mungkin telah lama Anda dengar. Sebagian orang mengatakan, bra dapat mencegah kendurnya payudara. Namun jika ukurannya salah, bra juga bisa mengurangi kekencangan payudara dengan lebih cepat.

Itulah sebabnya banyak perusahaan bra yang menekankan pentingnya melakukan pengukuran yang benar terhadap ukuran bra mereka. Di sisi lain, penelitian asal Prancis mengatakan bahwa bra bisa berpengaruh buruk terhadap kecantikan payudara Anda. Maka, peneliti pun menyarankan supaya wanita tidak perlu memakai bra.

Lantas, saran manakah yang berupa fakta? Apa yang harus dilakukan untuk menjaga keindahan payudara, memakai bra atau tidak?

Dikutip dari Metro, Sabtu (6/2/2016), sejak awal diciptakan, bra adalah salah satu fashion item, bukan benda yang dapat menyokong bagian tubuh tertentu. Namun dokter percaya bra dengan kawat penyangga dapat menopang payudara dan mencegahnya dari kendur.

Sementara itu, studi asal Prancis menunjukkan hal yang sebaliknya. Sebab, bagian dada akan menjadi malas dan lemah sehingga sulit untuk menjaganya tetap kencang. Namun, terlepas dari kontroversi bra, faktor yang paling berpengaruh terhadap kendur atau tidaknya payudara adalah gen.

Kepribadian Anda dapat dilihat dari cara memasang bra

Faktor yang berpengaruh terhadap kekenduran payudara adalah elastisitas kulit, kepadatan jaringan payudara, dan ukuran payudara. Faktor-faktor itu ditentukan oleh genetika dan kekuatan gravitasi, termasuk usia, kehamilan, fluktuasi berat badan, dan merokok.

Salah satu pelajaran yang bisa dipetik adalah payudara kendur tidak terlalu bisa dicegah. Sebab, gaya gravitasi akan selalu mengikuti. Anda pun bisa memakai bra untuk menjaga bentuknya tetap baik saat mengenakan pakaian. Cintai payudara Anda dan percayalah organ ini indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini