Sukses

Potensi Wisata Jembatan Pantai Kenjeran, Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyatakan jembatan pantai Kenjeran, yang saat ini sudah selesai pengerjaannya, mempunyai potensi sebagai objek wisata dan bisa dimanfaatkan warga setempat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Agus Sonhaji, di Surabaya, Rabu, mengatakan pada waktu sosialisasi proyek Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) yang menghubungkan ke Jembatan Kenjeran, pihaknya memberikan penjelasan kepada warga setempat agar bisa memanfaatkan keberadaan jembatan Kenjeran.

"Kami bilang pada warga bahwa kawasan tempat mereka tinggal punya potensi wisata yang bisa dimanfaatkan," katanya.

Menurut dia, salah satu yang bisa dilakukan warga di jalur tersebut adalah membuat souvenir atau makanan khas yang dijual sekitar jembatan Kenjeran.

Anggota Komisi C DPRD Surabaya M. Machmud sebelumnya meminta jembatan Pantai Kenjeran Kota Surabaya sepanjang 708 meter dengan anggaran senilai Rp200 miliar segera diresmikan. Pembangunan Jembatan tersebut sudah selesai dan telah diserahterimakan dari kontraktor kepada Pemkot Surabaya.

"Kami berharap jembatan itu agar segera diresmikan agar bisa dinikmati oleh warga," ujarnya.

Menurut dia, jika jembatan itu bisa diresmikan secepatnya, maka tugas Pemkot adalah memonitor langsung masa perawatan yang dilakukan oleh kontraktor, PT. Hutama Karya. Masa perbaikan jembatan ini dibutuhkan waktu selama enam bulan.

"Jangan sampai nanti masa peresmian menunggu waktu, sehingga kondisi perawatan terkesan tidak maksimal dan tidak ada yang mengawasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini