Sukses

Unik, Danau-danau Alami Ini Berbentuk Menyerupai Hati

Ingin merayakan valentine, danau-danau berbentuk hati ini bisa menjadi referensi.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang tidak menyadari bahwa alam raya ternyata memiliki sisi romantisnya sendiri. Sisi romantis tersebut ditampilkan dengan cara spektaktakuler melalui berbagai keindahan, salah satunya adalah danau yang berbentuk hati. Percaya atau tidak percaya, berbagai danau yang ditemukan mulai dari Swiss hingga ke negeri Pizza, Italia, ini memiliki bentuk serupa hati.

Seperti dilansir dari situs weather, Kamis (4/2/2016), setidaknya terdapat 6 danau berbentuk hati yang terbentuk secara alami di muka bumi ini. Bagi Anda yang ingin merayakan Valentine bersama sang kekasih, danau-danau ini nampaknya menjadi tempat yang tepat sebagai tujuan wisata Anda. 

Llynnau Cwm Silyn, Wales

foto: weather

Wales yang memiliki kontur bergelombang terkenal dengan pemandangan pegunungannya yang menakjubkan. Lebih dari sekadar pemandangan indah, di balik lembah dan hutan yang ada di Taman Nasional Snowdonia, Wales ternyata menyimpan keindahan danau berbentuk hati. Banyak orang menyebutnya dengan Llynnau Cwm Silyn, danau alami ini memiliki air yang biru dan menjadi tempat yang menyegarkan bagi para pendaki yang sedang menjamahi alam Taman Nasional Snowdonia.

Lake Heart, Khamar-Daban Mountains, Rusia

foto: weather

Bagi para penjelajah gunung Eropa, Pegunungan Khamar-Daban yang berdekatan dengan Gunung Baikal di Siberia memiliki pemandangan alam yang super indah. Tak hanya itu, keindahan alam kawasan ini juga dilengkapi dengan kehadiran danau kuno yang oleh para pendaki dikenal dengan nama Lake Heart. Lake Heart merupakan danau alami berukuran kecil yang ada di lembang pegunungan. Hampir tidak ada yang spesial dengan danau ini, namun jika dilihat dari sisi tertentu, bentuk Lake Heart menyerupai bentuk hati. Bentuknya yang unik ini membuat salah satu perusahaan tur di Rusia membuka jasa perjalanan wisata untuk wisawatan yang ingin menyaksikan danau berbentuk hati.

Lago, Swis

foto: weather

Lago merupakan danau utama yang berlokasi di Piora Valley, Ticino, Swis. Dikelilingi oleh hamparan pemandangan puncak Alpen, danau Lago menjadi destinasi wisata terpopuler yang ada di kawasan tersebut. Selain ingin menyaksikan proses produksi keju yang dihasilkan dari susu sapi murni sepanjang musim panas di pegunungan, wisatawan yang datang juga ingin menyaksikan keunikan danau Lago yang berbentuk hati.

Trnovacko Lake, Montenegro

foto: weather

Terletak di perbatasan antara Bosnia dan Montenegro, danau berbentuk hati yang dikenal wisatawan dengan nama Trnovacko Lake ini menjadi tempat yang indah sebagai tempat untuk berfoto. Saat Anda berada di kawasan danau yang memiliki luas hingga mencapai 1.300 kaki ini, Anda seolah sedang berada di sebuah amfiteater yang begitu besar. Situs Lonely Planet bahkan pernah menulis, Trnovacko Lake merupakan tempat yang tepat bagi mereka yang ingin berkemah karena wilayah ini begitu kaya dengan pemandangan menakjubkan yang bisa memberikan keteduhan selama berhari-hari di musim panas.

Lake Antrona, Piedmont, Italia

foto: weather

Danau berbentuk hati yang berada di Antrona, Piedmont, Italia, ini adalah ‘hadiah’ bagi para pendaki yang sedang menjelajahi keindahan alam Piedmont. Wisatawan dapat berjalan-jalan menyaksikan keindahanan alam berupa air terjun, jembatan, dan teroeongan alami. Puncaknya, setelah lelah treking, Anda bisa menyaksikan keindahan Antrona Lake yang berbentuk hati bersama pasangan Anda.

Heart-Shaped Lake, Tien Shan Mountains, Kirgistan

foto: weather

Bagi Anda yan sedang merencanakan liburan untuk merayakan Hari Valentine bersama pasangan, Pegunungan Tien Shan yang ada di Kirgista mungkin bisa menjadi pilihannya. Tak hanya dikenal sebagai pegunungan surga lantaran memiliki panorama yang indah, kawasan ini juga dikenal sebagai tempat paling romantis karena terdapat danau berbentuk hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.