Sukses

5 Langkah Tepat yang Harus Anda Lakukan Setelah Bertunangan

Setelah bertunangan, saatnya untuk melakukan beberapa hal berikut ini agar persiapan pernikahan berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya sudah tiba. Setelah resmi dilamar saatnya untuk memulai persiapan pernikahan. Terkadang, banyak calon pengantin merasa terintimidasi dengan banyaknya tugas yang harus dikerjakan. Jangan khawatir, ikuti beberapa langkah mudah berikut ini untuk mewujudkan pernikahan impian Anda.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda setelah tunangan berjalan seperti dikutip dari Bridestory, Sabtu (6/2/2016) :

1. Konsep Pernikahan

Dengan mendiskusikan dari awal konsep pesta pernikahan seperti apa yang Anda inginkan dengan pasangan, Anda akan lebih mudah memutuskan semua persiapan. Bicarakan secara terbuka mulai dari jumlah undangan pernikahan yang akan disebarkan, tempa pesta yang inginkan, hingga lokasi tempat pernikahan impian. Setelah membicarakan hal-hal ini dengan matang, akan lebih mudah utuk melanjutkan ke tahap yang berikutnya.

2. Budget

Semua elemen pernikahan yang akan Anda pesan memiliki harga yang bervariatif. Karenanya, tentukan budget sebelum memilih venue dan menentukan jumlah tamu yang akan diundang. Pernikahan adalah hal yang sederhana, sesuaikan dengan kemampuan Anda dan pasangan. Jangan memaksakan kehendak jika memang tidak sesuai dengan anggaran yang Anda miliki.

3. Daftar Tamu

Menentukan tamu yang akan diundang memang bukanlah hal yang mudah. Buatlah daftar nama keluarga dan teman yang ingin Anda undang, dari yang paling dekat. Pertimbangkan juga tamu yang ingin diundang oleh orangtua, apalagi jika pernikahan Anda dibiayai oleh orangtua. Jangan lupa untuk memperhitungkan tamu ekstra, atau pasangan yang mungkin dibawa oleh tamu Anda ke dalam daftar jumlah tamu.

4. Tanggal Baik

Segera tentukan tanggal terbaik untuk menyelenggarakan pernikahan. Banyak calon pengantin yang memilih tanggal-tanggal spesial untuk hari pernikahan mereka. Misalnya saja di hari ulang tahun Anda dan pasangan. Terkadang penentuan tanggal baik juga sering diikuti dengan ketentuan tradisi dan adat istiadat yang berlaku. Sesuaikan dengan ketersediaan venue yang Anda inginkan.

5. Jangan Lupa untuk Bersenang-senang

Nikmati masa pertunangan dan proses persiapan pernikahan. Jika Anda merasa kewalahan, jangan sungkan untuk meminta bantuan sahabat, keluarga dan wedding planner profesional agar segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.