Sukses

Tips Mencerahkan Kulit Wajah Sawo Matang ala Shafira Umm

Agar kulit wajah gelap tidak terlihat kusam, ikuti tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang menyukai kulit wajah berwarna gelap yang tampak eksotik. Namun, pemilihan makeup yang salah dapat membuat warna kulit gelap terlihat kusam. Pembawa acara Shafira Umm merupakan salah satu wanita yang memiliki kulit gelap. Namun, ia tetap terlihat cerah dan cantik dengan sapuan makeup yang tepat.

Menurut wanita 31 tahun ini, pemilihan warna makeup untuk kulit gelap menjadi kunci nomor satu. Sebab, warna sangat mempengaruhi hasil akhir penampilan wajah.

"Kalau kulit gelap pemilihan warna penting. Harus hati-hati banget milih warna. Kalau dulu sering takut pakai warna. Tapi setelah nyoba-nyoba banyak warna, aku sekarang sudah tahu apa yang tepat untuk kulit aku," kata Shafira Umm, di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Misalnya, untuk pemilihan foundation atau alas bedak, wanita yang mengawali karir sebagai VJ ini menyarankan supaya memakai makeup yang senada dengan warna kulit. Tidak lebih gelap ataupun lebih terang.

"Kalau kulit cokelat kan takutnya ngeblok. Kalau salah warna bisa abu-abu atau kegelapan jadinya kusam dan nggak bagus. Jadi pemilihan warnanya memang harus sesuai dengan warna kulit, benar-benar sewarna," ucap wanita berambut keriting ini

Kemudian, untuk membuat warnanya lebih menyala, Shafira memilih untuk mengaplikasikan bronzer. Produk makeup ini akan membuat kulit gelapnya terlihat lebih berkilau.

"Kulitku gelap tapi karena pakai bronzer lebih glowing. Biar lebih ngeluarin warna kasih bronzing. Tapi bronzing itu juga tricky, karena ada warna bronzing yang warnanya muda, cokleat, dan oranye. Yang paling reccomended warna oranye atau keemasan," tutur wanita yang mengidolakan penyanyi Harry Styles ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini