Sukses

Koki Restoran Terbaik di Swiss Ditemukan Bunuh Diri

chef Benoit Violier yang memimpin restoran terbaik di Swiss, ditemukan bunuh diri setelah sebelumnya olahraga bersama istrinya,

Liputan6.com, Jakarta Restoran de l’Hôtel de Ville pimpinan chef Benoit Violier termasuk yang terbaik di Swiss dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah Perancis. Restoran yang dipimpinnya tersebut juga mendapat perhargaan dari kritikus makanan Perancis ternama karena kesempurnaan hidangan dan pelayanananya.

Namun, tak disangka-sangka, pada Minggu (31/2/2016), Violier ditemukan meninggal di rumahnya karena bunuh diri. Sampai berita tersebut diturunkan belum ada informasi jelas penyebab mengapa ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Restoran de l’Hôtel de Ville di Swiss (sumber, www.myswitzerland.com)

Seperti dilansir dari Time.com pada Selasa (2/2/2016), pada saat kejadian tersebut, Violiler menginjak usia 44 tahun. Sebelum kejadian tersebut, Violier masih menyempatkan diri bersama istrinya, Brigitte berolahraga bersama di luar Lausanne.

Violier mengawali karir di restoran tersebut sejak tahun 1996 dan mengambil alih pimpinan pada tahun 2012. Sejak dipimpinnnya, restoran tersebut mendapat penghargaan tiga bintang Michelin dan meraih posisi teratas restoran dunia yang terbaik di Perancis.

Sebelum Violier ditemukan meninggal karena bunuh diri, mentornya, Philippe Rochat lebih dulu meninggal enam bulan lalu. Namun yang membedakan dengan Violier, Phillippe meninggal ketika sedang bersepeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini