Sukses

Padu Padan 8 Warna Keberuntungan di Tahun Monyet Api

Monyet api identik dengan nuansa ceria dan enerjik. Tebak pilihan warna yang bisa Anda kenakan pada tahun monyet ini.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi, warga keturunan Tionghoa akan menyambut tahun baru Imlek 2016. Salah satu hal yang dipercaya akan membuat Anda selalu beruntung di tahun Monyet Api adalah warna pakaian yang Anda kenakan.

Monyet api identik dengan nuansa ceria dan enerjik. Agar menuai sukses, maka pilihan warna yang bisa Anda kenakan pada tahun ini tak jauh dari nuansa tersebut.

Dikutip dari Fengshui.about.com, Jumat (1/2/2016), setidaknya ada delapan warna yang dipercaya membawa keberuntungan. Warna-warna tersebut yakni merah, kuning, oranye, ungu, magenta, pink, hijau, dan cokelat.

Apakah warna ini akan membuat Anda lebih beruntung pada tahun monyet api? Bisa jadi, tetapi jangan lupa variasikan juga dengan warna elemen api seperti koral, jingga atau plum. Intinya, gunakan intuisi Anda dalam menentukan turunan warna saat memilih warna keberuntungan Anda pada tahun depan.

 Inspirasi busana sambut tahun Imlek 2016

Jika ingin beruntung di tahun Monyet Api, Anda tidak harus memakai warna tersebut pada busana Anda. Sebab, Anda bisa memadumadankannya dengan aksori yang Anda kenakan bersama busana, misalnya untuk perhiasan, ikat pinggang, scarf, dan lain-lain.

Untuk membuat warna-warna ini lebih kuat, Anda bisa menggunakan perhiasan kristal alami dan batu dengan energi api, seperti rose quartz, garnet, dan ruby. Atau, Anda bisa menggunakan kristal dengan elemen kayu, seperti batu giok, agate, dan tourmaline.

Batu akik jenis Pink Lebong jadi idola baru di kalangan pecinta batu akik di kota Bengkulu.

Sementara itu, ada pula warna yang harus Anda hindari. Warna-warna itu adalah yang mewakili elemen air dan tanah yakni biru dan hitam. Sebab, warna ini dipercaya akan melemahkan energi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini