Sukses

Ramalan Bunga Keberuntungan Tahun Monyet Api

Seperti halnya warna, bunga pun bisa menjadi lambang keberuntungan pada tahun Monyet Api. Bunga apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Seperti halnya warna, bunga pun bisa menjadi lambang keberuntungan pada Tahun Baru Imlek 8 Februari 2016 mendatang. Dari sekian banyak jenis bunga, apa yang membawa keberuntungan pada tahun Monyet Api?

Dikutip dari International Business Times, Senin (1/2/2016), jenis bunga paling beruntung pada 2016 adalah Crape Myrtle. Bunga yang biasanya berwarna pink dan putih ini biasa ditemukan di Tiongkok, Jepang, Korea, dan India. Dengan cabang banyak, cukup lebar, berbunga rimbun, dan bisa menjadi kanopi.

Bunga crape myrtle. Sumber; Hear.org

Selain itu, bunga lainnya yang dipercaya membawa keberuntungan pada tahun Monyet Api adalah bunga chrysanthemum. Bunga dengan warna-warna cantik ini bisa menghiasi rumah maupun acara-acara Anda.

Chrysanthemum. Sumber: Wikipedia

Dikutip dari Mirror, orang Tionghoa percaya bahwa ketika tahun dengan shio Anda datang, maka Anda akan menghadapi nasib sial selama 52 minggu. Sebab itu, untuk menghindarinya, Anda perlu memakai hal-hal yang dipercaya membawa keberuntungan.

Misalnya, untuk warna, Tahun Monyet Api akan memiliki warna keberuntungan merah, biru terang, dan putih. Warna emas juga dilsebut menjadi warna beruntung pada tahun depan.

Elemen yang paling beruntung pada tahun Monyet Api adalah api. Sementara arah keberuntungan yakni barat, dan waktu paling beruntung yakni monyet 15.00-17.00, naga 07.00-09.00, ular 09.00-11.00, tikus 11.00-13.00. Serta, angka keberuntungan 4, 6, dan 9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini