Sukses

4 Tips Sederhana Dekorasi Kamar Tidur

Berikut 4 tips sederhana dekorasi kamar tidur ala IKEA.

Liputan6.com, Jakarta Menjadikan rumah layaknya sebuah hunian yang nyaman, diperlukan perabotan aksesori yang menunjang dalam proses dekorasi. Tak jarang pula tantangan dan kesulitan dalam merencanakan proses pendekorasian yang juga membutuhkan inspirasi.

IKEA selaku toko perabot asal Swedia, menawarkan rangkaian produk perlengkapan dan aksesoris yang dirancang dengan baik, fungsional, serta harga terjangkau untuk dekorasi rumah Anda. Selain itu, tak hanya sebagai pihak yang menjual perabot saja, IKEA juga merilis beberapa tips untuk mendekorasi rumah sesuai kebutuhan Anda, khususnya bagian kamar tidur dan lemari.

4 Tips Sederhana Dekorasi Kamar Tidur ala IKEA

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (1/2/2015), berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam menata tempat tidur.

1. Pilih barang dan kategorikan dalam menyimpannya
Pilih barang-barang Anda dan pisahkan sesuai dengan penggunaan untuk dapat dibuat kategori dalam penyimpanan. Terkadang saat kita mulai mendekorasi rumah akan sangat sulit dalam memilih barang apa saja yang dibutuhkan.

2. Tentukan gaya ruangan yang diinginkan
Tentukan kembali gaya ruangan yang diinginkan agar perabot yang dipilih sesuai dengan karakter yang ingin ditampilkan. Kamar tidur menjadi salah satu representasi kepribadian pemiliknya. Kualitas tidur pun ditentukan bagaimana mengatur kamar tidur Anda.

3. Tak harus perabot memiliki warna senada, tetapi selaras dengan tema
Tidak semua perabot harus menggunakan warna yang sama karena dapat dikombinasikan dengan aksesoris seperti bantal, lampu, dan selimut sebagai aksen dekorasi lainnya. Jadi ketika sudah menentukan tema ruangan kamar, jangan terlalu terpaku pada satu warna saja, seperti hitam atau putih.

4. Pilih lemari sesuai luas kamar
Salah satu kecerobohan ketika memilih lemari adalah tidak terlebih dahulu mengukur dengan pasti luas ruangan. Sehingga yang seringkali terjadi adalah kamar Anda menjadi sempit. Salah satu inovasi yang ditawarkan IKEA, seperti sistem Lemari PAX hadir dengan berbagai ukuran, warna dan tampilan. Selain itu lemari, PAX dapat dihadirkan tanpa pintu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini