Sukses

6 Cara Terbaik Mengganti Cat Eksterior Rumah Minimalis

Sebelum mengganti cat eksterior rumah minimalis Anda, baca dulu enam cara terbaik agar tampilan rumah menjadi lebih segar

Liputan6.com, Jakarta Tahun sudah berganti dan tentunya Anda ingin mengganti cat eksterior rumah minimalis yang ditinggali sekarang. Setelah memesan layanan jasa khusus untuk pengecatan eksterior, Anda perlu mempertimbangkan beberapa cara terbaik agar tampilan rumah menjadi lebih segar.

Persiapan dan rencana yang baik adalah kunci agar pengecatan eksterior rumah menjadi lebih baik. Selain komunikasi dengan jasa pengecatan yang sudah dipilih, Anda juga bisa melakukan cara berikut ini:

1. Pertimbangkan kondisi cuaca
Cat adalah salah satu elemen penting eksterior. Saat ingin mengganti cat eksterior rumah, jangan lupa memperhatikan kondisi cuaca. Pilih saat musim panas dan hindari melakukan pengecatan rumah saat musim hujan. Sebab biasanya cat membutuhkan waktu untuk mengering agar tampilan menjadi lebih sempurna.

2. Pentingkan kualitas cat
Memilih kualitas cat yang lebih baik membuat kualitasnya dapat teruji sehingga eksterior rumah tetap terjaga dengan baik. Istilah “ada harga, ada kualitas” akan membuat pengeluaran sedikit terasa besar. Namun, jangan khawatir, kualitas cat ini akan berfungsi sangat baik baik untuk rumah.

3. Pastikan dinding rumah tidak kotor
Cat baru dengan kualitas yang baik tidak akan bagus pada bagian permukaan yang kotor atau kasar. Pastikan untuk membersihkan eksterior rumah secara menyeluruh, biarkan kering sebelum melakukan pengecatan.

4. Cat Dari Atas ke Bawah
Melakukan pengecatan harus bisa dimulai dengan cara yang seragam. Anda bisa melakukannya dengan memulai dari bagian atas hingga ke bawah. Selain menghasilkan kualitas warna yang lebih baik, hal ini juga membantu menghasilkan kerja yang nyaman.

5. Lindungi bagian bawah rumah Anda
Bagian eksterior mana yang akan Anda cat? Jangan lupa untuk menutupi bagian bawahnya dengan kertas koran atau terpal.
Selain itu lindungi juga beberapa perlengkapan rumah seperti peralatan dapur, furniture, dan sebagainya.

6. Tutup kaleng cat yang tidak terpakai
Jangan lupa untuk menutup wadah cat Anda saat digunakan atau pun setelah digunakan. Gunakan palu karet dan ringan untuk menahan penutup kaleng cat, agar cat tidak berubah kering. Sehingga masih bisa Anda gunakan lagi.

Jika Anda mencari atau menyewa layanan jasa pengecatan eksterior rumah dengan keterampilan yang baik, Seekmi memiliki banyak pengalaman dalam menemukan layanan yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan jasa cat yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

(Seekmi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.