Sukses

Tampilan Boneka Barbie dengan Bentuk Tubuh Baru yang Manusiawi

Boneka Barbie akan memiliki desain 3 jenis bentuk tubuh yang baru, yaitu tinggi, mungil dan berisi.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua anak perempuan pasti pernah terinspirasi untuk memiliki kecantikan wajah dan lekuk tubuh seperti boneka barbie. Boneka yang masih menjadi ikon perempuan cantik terlaris ini akan memiliki desain bentuk tubuh yang baru, yaitu tinggi, mungil dan berisi. Seperti dilansir dari time.com, Jumat (28/1/2016).

Mattel, produsen boneka Barbie memutuskan untuk mengubah ikon dari perempuan pirang dengan tubuh super langsing, setelah menghadapi idealisme kecantikan yang berbeda, pergeseran demografi, dan kritik tentang bentuk tubuh dan wajah dari Barbie selama ini.

Penjualan boneka Barbie menurun drastis sejak muncul kompetisi permainan lainnya yang lebih progresif.
"Kami mendengar beberapa pandangan orang yang mengatakan bahwa Barbie menjadi contoh yang buruk bagi anak-anak perempuan, karena barbie mempresentasikan bentuk tubuh yang tidak realistis," papar Jess Weiner selaku Branding Expert and Consultant.
Di dunia yang saat ini menjadikan Beyonce, Kim Kardashian, dan Nikki Minaj menjadi ikon dan ukuran kecantikan tubuh wanita, rasanya Barbie menjadi sesuatu yang tidak tersentuh lagi.
Bentuk Barbie yang baru ini memadukan warna kulit yang baru dan tekstur rambut di tahun 2015.

Barbie Miliki Bentuk Tubuh Baru, Masihkah Anda Ingin Sepertinya? Sumber : time.com

Barbie Miliki Bentuk Tubuh Baru, Masihkah Anda Ingin Sepertinya? Sumber : time.com

Perpaduan yang merubah bentuk Barbie ini memberikan refleksi pandangan yang lebih baik tentang Amerika di abad ke 21.

Barbie Miliki Bentuk Tubuh Baru, Masihkah Anda Ingin Sepertinya? Sumber : time.com

Usaha untuk mengubah bentuk Barbie ini begitu dirahasiakan. Para petinggi perusahaan menyebut proyek ini dengan nama "Project Dawn", sehingga para keluarga mereka pun tidak mengetahui bahwa Barbie mengalami transformasi setelah 57 tahun berjaya menemani masa kanak-kanak para perempuan di dunia.

Barbie Miliki Bentuk Tubuh Baru, Masihkah Anda Ingin Sepertinya? Sumber : time.com

Barbie yang baru ini akan mulai dijual bersamaan dengan model lamanya, secara online pada 28 Januari di Barbie.com, dan selanjutnya akan dijual juga di toko retail lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini