Sukses

Doa Gadis Kecil Sebelum Tidur Sentuh Hati Ribuan Orang

Balita asal Carolina, Sutton Whitt, menyentuh hati ribuan orang dengan doanya sebelum tidur.

Liputan6.com, Jakarta Ketika banyak balita rewel saat akan tidur, doa sebelum tidur seorang balita asal Carolina, Amerika Serikat, ini malah menyentuh hati ribuan orang. Gadis kecil bernama Sutton Whitt itu terekam sedang berdoa sebelum tidur yang dilakukannya sambil merebahkan tubuh di kasur.

Hal itu awalnya tidak disadari Kathryn dan Caleb Whitt, selaku orangtuanya. Layaknya warga Carolina pada umumnya, saat Minggu malam, mereka sedang menonton pertandingan olahraga di TV. Kemudian, mereka mendengar suara dari kamar anaknya. Mereka pun kemudian memantau kondisi sang anak melalui kamera CCTV yang sudah disambungkan ke ponsel.

Saat itu Kathryn sangat terkejut dengan apa yang dilakukan putrinya itu. Gadis 2 tahun itu sedang berdoa sendirian. Ia menyebut nama setiap orang yang ia kenal dan mengatakan terima kasih berkali-kali.

Nama-nama yang ia sebutkan antara lain ibunya, ayahnya, neneknya, bahkan Santa Claus. Ia bahkan menyebutkannya berulang-ulang hingga sekitar dua menit. Kemudian ia mengucapkan "amin" di akhir doanya.

Caleb, Sutton, dan Kathryn Whitt. Sumber: Facebook

"AKu sangat kaget, pada usianya dia sudah berpikir untuk mendoakan orang-orang di sekitarnya," ucapnya seperti dikutip dari CNN, Jumat (29/1/2016).

Selain memantau dari CCTV, Kathryn juga merekam aktivitas putrinya itu. Video tersebut kemudian dibagikan melalui Facebook supaya keluarga dan teman-teman Kathryn bisa ikut mengertahui apa yang Sutton lakukan, sampai video tersebut viral di media sosial.

"Hampir semua orang mengirimkan pesan kepada kami, menyatakan mereka terharu dengan apa yang dilakukan Sutton. Ia tahu, ia bagian dari sesuatu yang besar, tetapi belum tahu apa," kata Kathryn.

Kini, setelah video itu viral, keluarga Whitt pun membiasakan diri untuk berdoa sebelum tidur. Begitu juga si mungil Sutton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini