Sukses

Intip Desain Jendela untuk Kamar Tidur Anda

Simak beberapa desain jendela kamar tidur yang bisa Anda terapkan di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Kamar tidur merupakan sebuah ruang utama yang harus ada dalam setiap rumah. Fungsinya sudah tentu, sebagai ruang beristirahat di malam hari atau bersantai pada siang hari.

Karena sifatnya yang multi fungsi, tak heran bila para pemilik rumah kerap mengubah dekorasi dan tampilannya agar semakin nyaman untuk didiami.

Terlebih bagi mereka yang hendak menghuni rumah baru. Pastinya sudah memikirkan banyak ide untuk dituangkan ke dalam kamar tidur impian.

Selain dekorasi dan perabotan, bisa saja penghuni ingin mengubah tampilan jendela yang dirasa kurang sedap dipandang ke jendela yang mampu menimbulkan efek menenangkan. Seperti jendela-jendela yang dirangkum Rumah.com berikut ini contohnya seperti ditulis Minggu (31/1/2016)

Jendela di salah satu sudut kamar berpola persegi panjang ini nampak kaku, namun terasa manis berkat aksen cornice (frame jendela) bergelombang. Alhasil, penghuni bisa merasakan nuansa tenang, sedikit feminim, dan sisi privasi yang lebih. Desain interior: Eva Quateman via traditionalhome.com.

Jendela bergaya sederhana tapi modern ini sangat pas ditempatkan pada kamar tidur utama atau anak. Dengan caranya yang dibuka keluar, sirkulasi udara yang masuk ke dalam ruangan akan semakin optimal.

Daun jendela kayu yang dicat dengan warna putih memberikan privasi tersendiri, serta memblokir pasokan cahaya matahari yang masuk sehingga membuat ilusi ruang yang lebih lega. Kontras dengan bingkai jendela berwarna hitam yang seolah menimbulkan efek arsitektural. Desain interior: Elizabeth Corker via traditionalhome.com.

Desain jendela kolonial ini sebenarnya lebih cocok bila diaplikasikan pada kamar tidur yang berada di lantai dua. Warna cat untuk bingkai, list jendela, maupun true arch (lengkungan di atas jendela), bisa disesuaikan dengan tema kamar tidur Anda.

Jendela kamar tidur yang terakhir adalah jenis sliding, sehingga cara buka-tutupnya adalah dengan digeser ke arah horizontal. Jendela ini bisa diaplikasikan pada kamar tidur bergaya modern, meski luas ruangannya cukup minim. Image via Red Cover.

Foto: decorland

 

(Fathia A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini